Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Studi Pada Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021
Sari
Keywords:
Profitability, Capital Structure, Firm Size, Firm Value.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Badan Pusat Statistik. (2022). Istilah Barang Konsumsi (Consumer Good). https://www.bps.go.id/istilah/index.html?Istilah_page=8. Diakses pada tanggal 29/10/22.
Brigham, Eugene F & Joel F Houston. (2011). Dasar-Dasar Manajemen Keuangan (II). Edisi ke 11. Jakarta : Salemba Empat.
Brigham, Eugene F & Joel F Houston. (2013). Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Buku 1. Edisi 10. Jakarta : Salemba Empat.
Brigham, Eugene F & Joel F Houston. (2019). Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Buku 2. Edisi ke 14. Jakarta : Salemba Empat.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program Ibm Spss21. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program Ibm Spss25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Husnan, Suad dan Enny Pudjiastuti. (2012). Dasar-dasar Manajemen Keuangan, UPP AMP YKPN: Yogyakarta.
Irawan, Dedi & Nurhadi Kusuma. (2019). Pengaruh Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Aktual STIE Trisna Negara. Vol 17, Hal 66-81.
Israel, Cristy, dkk. (2018). Pengaruh Struktur Modal, Kepemilikan Institusional dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar Di BEI. Jurnal EMBA. Vol.6 No.3, Hal 1118 - 1127.
Kolamban, Dea V, dkk (2020). Analisis Pengaruh Leverage, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Industri Perbankan yang Terdaftar Di Bei. Jurnal EMBA. Vol.8 No.3. Hal 174-183.
Kusnandar, Viva Budy. (2022). Kontribusi Konsumsu Rumah Tangga terhadap PDB Nasional (2010-2021). https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/08/16/lebih-dari-separuh-perekonomian-ri-ditopang-konsumsi-rumah-tangga. Diakses pada tanggal 29/09/22.
Muharramah, Rizqia & Mohammadd Zulman Hakim (2021). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Prosiding Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis 2021 Universitas Muhammadiyah Jember. Hal 569-576.
Nurminda, Aniela, dkk (2017). Pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Barang dan Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). E-Proceeding of Management. Vol.4, No.1, Hal 542.-549.
Nurrahman, Trias, dkk. (2018). Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Prosiding Akuntansi. Vol 4, Hal 822-886.
Pujarini, Fitriani. (2020). Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan. Journal of Accounting & Management Innovation. Vol 4, Hal 1-15.
Ramdhonah, Zahra, dkk. (2019). Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2017). Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan. Vol 7, Hal 67-68.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Cv Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Cv Alfabeta.
Wicaksono, Bambang. (2020). Pengaruh Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening (Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta. http://repo.bunghatta.ac.id/1126/. Diakses pada tanggal 1/10/22.
Widyantari, Ni Luh Putu & I Putu Yadnya (2017). Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Food and Baverage di Bursa Efek Indonesia. E-Jurnal Manajemen Unud. Vol 6, Hal 6383-6409.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i2.2699
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.