Pengaruh Supervisi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Prestasi Kerja Guru
Sari
Kata Kunci : Supervisi Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan, Prestasi Kerja
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Adripen, Rafli, D., & Amra, A. (2021). Pengaruh Pelaksanaan Supervisi Akademik Kepala Sekolah dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru. Al-Ikhtibar: Jurnal Ilmu Pendidikan, 8(2), 109–119. https://doi.org/10.32505/ikhtibar.v8i2.628
Ardhyani, I. W., & Singgih, M. L. (2017). PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DENGAN HIGHER EDUCATION PERFORMANCE (HEdPERF) DAN HIGHER EDUCATION SERVICE QUALITY (HiEdQUAL). Teknika: Engineering and Sains Journal, 1(1), 25. https://doi.org/10.51804/tesj.v1i1.65.25-32
Aris, I., & Utama, A. (2015). The Effect of Service Quality Toward Customer Loyalty Through Customer Satisfaction of Land Lines Shipping Services (A Case Study of Satisfaction of Jne Hijrah Sagan Yogyakarta Area). Jurnal of Business and Management Sciences, 2(3), 2928–2938.
Astrini, U. R. (2013). Analisis Revitalisasi Sektor Pertanian Dalam Pembangunan Terhadap Perekonomian Di Jawa Timur Melalui Pendekatan Input-Output. Economics Development Analysis Journal, 2(3), 159–174.
Caruana, A., Ewing, M. T., & Ramaseshan, B. (2000). Assessment of the three-column format SERVQUAL: An experimental approach. Journal of Business Research, 49(1), 57–65. https://doi.org/10.1016/S0148-2963(98)00119-2
Fitri, F. (2019). Peran Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Dalam Membina Profesionalisme Guru. Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 8(1), 730–743. https://doi.org/10.35673/ajmpi.v8i1.415
Gunawan. (2016). Alternatif Pembinaan atau Supervisi. E-Jurnal Unipma, 142–156. http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/PE/article/download/42/40
Guntoro, G. (2020). Supervisi Pengawas dan Kepemimpinan Kepala Sekolah sebagai Stimulus dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Jurnal Ilmiah Iqra’, 14(1), 64. https://doi.org/10.30984/jii.v14i1.1100
Hanief, O. M. (2016). MENGGAGAS TEKNIK SUPERVISI KLINIK SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN Oleh: 10(2).
Hardono, H., Haryono, H., & Yusuf, A. (2017). Kepemimpinan Kepala Sekolah, Supervisi Akademik, dan Motivasi Kerja dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Educational Management Journal, 6(1), 26–33. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eduman
Jaya, I., & Ardat. (2013). Penerapan Statistik Untuk Pendidikan. http://repository.uinsu.ac.id/2500/1/ISI PENERAPAN STATISTIK ARDAT.pdf
Jayanti, N. D. (2016). Kualitas Pelayanan (Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibles ) Di Legend Premium Coffee Yogyakarta. Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta Untuk, 1–97.
Jazuli, M., Samanhudi, D., & Handoyo. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan dengan Servqual dan Importance Performance Analysis di PT. XYZ. Juminten: Jurnal Manajemen Industri Dan Teknologi, 01(01), 67–75.
Karwati, E dan Priansa, D.J.2013. Kinerja dan Profesionalisme Kepala Sekolah:Membangun Sekolah yang Bermutu. Alfabeta, Bandung.
Khatimah, N. (2013). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Peserta Didik. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Kurbani, A. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Akademik dan Fasilitas Pendidikan terhadap Kepuasan Mahasiswa Kuliah pada Universitas PGRI Palembang. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 13(4), 22–35.
Makawimbang, Jery H., Kepemimpinan Pendidikan yang Bermutu(Bandung: Alfa Beta,2012).
Mulyasa, H. E., Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah, (Jakarta: Bumi Aksara, 2011).
Munawwaroh, Z. (2017). Analisis Manajemen Risiko Pada Pelaksanaan Program. Jurnal Administrasi Pendidikan, 24(2), 71–79.
Nainggolan, N. P. & H. (2018). JURNAL ILMIAH MANAJEMEN dan BISNIS. Jurnal IImiah Manajemen Dan Bisnisurnal IImiah Manajemen Dan Bisnis, 19(1), 64–72.
Nugroho. (2015). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK LAYANAN, DAN HARGA PRODUK LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRABAYAR TELKOMSEL Dwi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Nur, D., Sari, A., Bafadal, I., Wiyono, B. B., & Malang, U. N. (2018). IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH. 1, 213–221.
Owens, Robert G. Organizational Behaviour in Education, (Boston: Allyn and Bacon, 1995).
Soares, M. C., Novaski, O., & Anholon, R. (2017). SERVQUAL model applied to higher education public administrative services. Brazilian Journal of Operations & Production Management, 14(3), 338–349. https://doi.org/10.14488/bjopm.2017.v14.n3.a7
Sufiyyah, A. (2017). Pengaruh Kulaitas Layanan Akademik dan Birokrasi terhadap Kepuasan Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Aset, 13(2), 85–93.
Supervisi, P., Terhadap, A., Mengajar, K., Di, G., & Dasar, S. (2015). Pengaruh Supervisi Akademik Terhadap Kinerja Mengajar Guru Di Sekolah Dasar. Journal of Elementary Education, 4(1), 46–52.
Syamsuar, & Reflianto. (2018). Pendidikan dan Tantangan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 6(2), 1–13.
Utami, S. (2019). Meningkatkan mutu pendidikan Indonesia melalui peningkatan kualitas personal, profesional, dan strategi rekrutmen guru. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 518–527.
Zain, A., & Tahun, O. (2012). Urgensi supervisi pengajaran dalam …….. Ahmad Zain S. 3, 81–92.
Zuldesiah, Z., Gistituati, N., & Sabandi, A. (2021). Kontribusi Gaya Kepemimpinan dan Pelaksanaan Supervisi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru-guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 663–671. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.791
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i2.2935
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.