Pengaruh Aplikasi Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Studi pada Pengguna Gojek di Kota Makassar

Ansir Launtu

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh aplikasi layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen studi pada pengguna Gojek Di Kota Makassar. Pendekatan penelitian menggunakan pengamatan sesaat dengan menggunakan teknik inccidental sampling. Populasinya adalah masyarakat di Kota Makassar, sedangkan sampel yang diambil berjumlah 81 data. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji hipotesis variabel secara parsial aplikasi layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan secara simultan kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen..

Kata kunci: Aplikasi layanan , harga , kepuasan konsumen

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Alex S. Nitisemito, 2013, Pengertian Pemasaran. edisi kedua, cetakan pertama, Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Cannon, at, al, 2013, Strategi Pemasaran. cetakan pertama, Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Durianto, 2013, Mendefinisikan Iklan. Manajemen Pemasaran, edisi keduabelas, jilid satu, Penerbit : Indeks, Jakarta

Dendi Sudiana, 2012, Manfaat Iklan. Cakra Ilmu, Yogyakarta.

Durianto, 2013, Pengertian-Pengertian Periklanan, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Engel et, al, 2012, Strategi Pemasaran. cetakan pertama, Penerbit : Mitra Utama, Jakarta

Fandy Tjiptono, 2012, Konsep Pemasaran. edisi kedua, cetakan pertama,. Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Indriarto, 2012, Strategi Pemasaran. Penerbit : Mitra Wacana Media, Jakarta

Kotler, 2011, Pengertian Periklanan. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Kardes, 2011, Strategi Pemasaran. edisi kedua, cetakan pertama,. Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Kriyantono, 2013, Pengertian Iklan. Penerbit : Mitra Utama, Jakarta

Kinnear dan Taylor, dalam Sukmawati, 2013, Definisi minat beli. edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit: Gramedia, Jakarta

Kriyantono, 2013, Definisi Periklanan, cetakan pertama, Penerbit :Alfabeta, Bandung.

Lee, 2012, Pengertian Iklan. Cetakan Kedua. Ghalia Indonesia, Bogor.

Mehta, 2012, Definisikan Minat Beli , Manajemen Pemasaran, edisi kedua belas, jilid satu, Penerbit : Indeks, Jakarta

Murti Sumarni, John Soeprihanto, 2013, Pengertian Harga. edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Mitra Wacana Media, Jakarta.

M. Mursid, 2013, Definisi Promosi. Cetakan Kedua. Mandar Maju. Bandung.

Phillip Kotler, 2013, Dalam Bukunya ’’Principles Of Marketing’’ Mendefinisikan : ’’Bauran Pemasaran.

Philip Kotler & Amstrong, 2011, Definisi Bauran Pemasaran. edisi kedua, cetakan pertama,. Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Philip Kotler dan Keller, 2013, Konsep Pemasaran. Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Peter, Otson, 2013, Pengertian Iklan. Bumi Aksara: Jakarta.

Philip Kotler 2011 , Pengertian Pemasaran. edisi kedua, cetakan pertama,. Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Philip Kotler dan Keller, 2013, Konsep Pemasaran. cetakan ketiga, Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Suhandang, 2012, Pengertian Iklan edisi kedua belas. jilid satu, Penerbit : Indeks, Jakarta

Schiffman, Kanuk, 2013, Strategi Pemasaran. Cetakan Kedua. Mandar Maju. Bandung.

Sugiyono, 2011, Defenisi Populasi Penelitian. edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Mitra Wacana Media, Jakarta

Swastha, 2011. Definisikan Minat. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Sofyan Assauri, 2011, Pengertian Pemasaran. Suhandang, 2012, Pengertian Iklan. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Sofyan Assauri, 2011, Pengertian Pemasaran. cetakan ketiga, Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.3748

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics