Pengantar Pemasaran Global

Suhairi Suhairi, Selvira Wardani, Diah Adhairani Nasution, Rabbli Zainul Fadli Siregar

Sari


Dunia dengan cepat dan dinamis menjadi lebih mengglobal sebagai akibat dari perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi. Globalisasi memengaruhi berbagai masalah umum, termasuk masalah sosial, keuangan, dan budaya. Khususnya di bidang ekonomi, yang berdampak signifikan pada perubahan kolaborasi bisnis, daya saing, dan tanggung jawab pemerintah di seluruh dunia. Karena asosiasi global kini bersaing dengan bisnis lokal, pelaku bisnis harus terus berinovasi agar dapat bertahan di lingkungan persaingan yang semakin ketat ini.Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mempelajari, menemukan, dan menggambarkan tantangan yang dialami oleh para pelaku bisnis saat memasuki bidang pemasaran global, yang dimaksudkan untuk memfasilitasi perdagangan internasional.Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, dan metode studi kepustakaan digunakan dalam pembuatan makalah akademik ini. Di mana para peneliti menjelajahi internet untuk mencari bahan diskusi, buku yang dapat dari situs web resmi, dan bahan pendukung lainnya.Untuk meningkatkan kinerja, penelitian ini dimaksudkan untuk membantu mengidentifikasi masalah atau hambatan apa pun yang dihasilkan dari strategi pemasaran yang digunakan serta alternatif potensial untuk masalah saat ini.

Kata Kunci: Pemasaran, Pemasaran Global, Pemikiran Bisnis Global, Ruang Lingkup Pemasaran Global

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Annisaa Putri Azzahra Nst, Fitri Tia Ananda, Lily Nur Indahsari, Suhairi. 2022. Global Marketing Decision( Keputusan Pemasaran). Jurnal Manjemen Akuntansi (JUMSI). Vol. 2 No. 1 Januari 2022Page 26-34. E-ISSN : 2774-4221

Chandra, Gregorius, dkk. 2008. “Pemasaran Global: Internasionalisasi dan Internetisasi”. Jakarta.

Cravens, David W. 2008. Strategic Marketing International Edition. New York. Mc Grow Hill.

Dr. Syafrida Hafni Sahir, S.E., M.Si. 2020. Pemasaran Global. Jogjakarta/Jawa Timur-Bojonegoro : PenebitKBM Indonesia.

Freddy Simbolon. 2013. Strategi Pemasaran Global Di Indonesia. BINUS BUSINESS REVIEW. Vol 4 No 1 Mei 2013 : 405-413

Graham, Cateora.2010. Pemasaran Internasional (Jilid 1 dan 2), Jakarta: Salemba Empat.

Haholongan, Rutinaias. (2021). Pemasaran Global. Yayasan Barcode.

Harianto MM, Dr Ir Raden Achmad (2021) BISNIS INTERNASIONAL. Cetakan Pertama : 2021, 1 (1). CV. Eureka Media Aksara, Jl. Banjaran RT 20, RW 10 Bojongsari - Purbalingga 53362. ISBN 978-623-97936-9-2

Keegen. Warren j, (1997) Manajemen Pemasaran Global, Alih bahasa oleh Alexander Sindoro, Penerbit Prenhallindo, Jakarta.

Kotabe, M. M., & Helsen, K. (2020). Global marketing management. John Wiley & Sons.

Mastriati Hini Hermala Dewi.2019. ANALISA DAMPAK GLOBALISASI TERHADAP PERDAGANGAN INTERNASIONAL. Jurnal Ekonomia Vol. 9, No. 1, Februari 2019.

Maulana, A. (1999). Strategi Pemasaran Global. Agrimedia. Vol 5, No.3.

Muhammad Iqbal, Farhan Edma Manurung, Safina Dongoran, Radha Amalita, Suhairi.2022.SISTEMINFORMASI GLOBAL DAN RISET PASAR. JOSR: Journal of Social Research Mei 2022,1 (5), 513-517 p-ISSN: 2827-9832 e-ISSN:2828-335x

Rofa, Iir Tsamrotur, et al. “Analisis Aspek Pemasaran Dalam Studi Kelayakan Bisnis.” VISA: Journal ofVision and Ideas, vol. 1, no. 2, 2021, pp. 222–35,]

(Rofa et al.)Bimrew Sendekie Belay. “GLOBAL MARKETING DECISION (KEPUTUSAN PEMASARAN) Annisaa Putri Azzahra Nst, Fitri Tia Ananda, Lily Nur Indahsari, Suhairi.” vol.2, no. 8.5.2017, 2022, pp. 2003–05.

Rusnani, R., & Andini, I. Y. (2014). Strategi pemasaran batik Madura dalam menghadapi pemasaran global. PERFORMANCE: Jurnal Bisnis & Akuntansi, 4(2).

Winson Leon, Novita, Elviana, Renza Fahlevi, Golan Hasan. 2022. Analisis Strategi PemasaranInternasional dan Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Ekspansi PT. Sat Nusapersada,Tbk Ke Negara Thailand. Jurnal Mirai Manajemen. Vol 7, No 1(2022), Pages 164-172. ISSN: 2597 – 4084.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.3772

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics