Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina di Batam

Mutiara Nur Afifah, David Humala Sitorus

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Emina di Batam. Jumlah sampel pada penelitian ini 277 responden dan melakukan teknik pengambilan sampel purposive. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden dan dilakukan perhitungan dnegan menggunakan skala likert. Data diolah menggunakan SPSS 29. Adapun hasil analisis data pada uji regresi linier berganda dan menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan f hitung 394,751 > 2,64 dan nilai signifikan 0,001 < 0,05.

Kata kunci: Citra merek, kualitas produk, word of mouth, keputusan pembelian

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Apriani, S., & Bahrun, K. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maskara Maybelline. 14–25.

Ardhana, R. P. S., & Rahmawan, G. (2022). Pengaruh Kepercayaan, Word Of Mouth, Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan. 06(02), 1–13.

Janah, N. R., & Edi Suswardji. (2021). The Effect of Brand Image and Electronic Word of Mouth on The Interests of Buying Beauty Products Wardah. Journal of Economic, Business and Accounting, 4, 690–697.

Listania, N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian(Survei Pada Konsumen Kosmetik Emina di Kota Tasikmalaya). 1(6), 706–710. http://repository.upnjatim.ac.id/6968/%0Ahttp://repository.upnjatim.ac.id/6968/2/1512010074 Bab I.pdf

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen pemasaran jasa. Salemba Empat.

Purwaningsi, indah, & Munir, R. M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Wom Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina. Journal of Sustainability Bussiness Research (JSBR), 1(1), 369–375. https://doi.org/10.36456/jsbr.v1i1.3010

Puspita, Y. D., & Rahmawan, G. (2021). Pengaruh Harga , Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Garnier Influence of Prices , Product Quality and Brand Image on Garnier Product Purchase Decisions. Jurnal Sinar Manajemen, 8(2), 98–104.

Rahmah, R. M., & Supriyono. (2022). Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Masker Wajah Sariayu. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 3(2), 2352–2359. https://doi.org/10.35308/jbkan.v6i2.5710

Rosa Indah, D., Afalia, I., & Maulida, Z. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Vaseline (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Samudra). Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 11(1), 83–94. https://doi.org/10.33059/jseb.v11i1.1983

Rumawung, V., Tumbel M, T., & Panuindoong Y, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline Transmart Kairagi. Productivity, 2(5), 433–438. www.bitebrands.com




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.3804

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics