Pengaruh Pengetahuan Lingkungan Dan Kepedulian Lingkungan Terhadap Minat Beli Produk Hijau Pada Generasi Z (Studi Kasus Pada Produk Pakaian Bekas (Thrifting) Di Kabupaten Rembang)

Muhammad Nizar Arrazzaqy, Ming Ming Lukiarti

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh pengetahuan lingkungan dan kesadaran lingkungan terhadap niat untuk membeli produk hijau di generasi z (studi kasus produk hemat energi di Kabupaten Rembang). Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu. kesadaran lingkungan dan kesadaran lingkungan, variabel terikatnya adalah minat beli. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian yang dilakukan adalah dari sumber data primer yang diperoleh dari instrumen penelitian berupa kuesioner yang diisi oleh responden yang menyebarkan kuesioner secara langsung kepada konsumen green product di Kabupaten Rembang. Populasi penelitian ini terdiri dari konsumen yang membeli dan menggunakan produk berkelanjutan di Kabupaten Rembang. Teknik pengambilan sampel yang sering digunakan dalam penelitian. Purposive sampling, setelah itu diperoleh total sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, pengetahuan lingkungan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap niat beli hemat di kabupaten Rembang, kesadaran lingkungan berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli hemat di kabupaten Rembang, dan pengetahuan lingkungan dan lingkungan hidup. pengetahuan. Pada saat yang sama, kelompok memiliki dampak positif yang signifikan terhadap niat membeli Tabungan Kabupaten di Rembang.

Kata Kunci: Produk Hijau, Pengetahuan Lingkungan, Kepedulian Lingkungan dan Minat Beli.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Airısail, İbraihim, aind Tairık Aitailair (2018) The Exploring Relaitionships between Environmentail Concern, Collectivism aind Ecologicail Purchaise Intention.” Procediai - Sociail aind Behaiviorail Sciences 235.

Dunlaip, R. E.& Jones, R. E. (2020). Meaisuring Endorsement of the New Ecologicail Pairaidigm: Ai Revised NEP Scaile. Journail of Sociail Issues, Vol. 56, No. 3

Gunairdi, Wesis (2020). Pengairuh Kuailitais Pelaiyainain Dain Kepercaiyaiain Terhaidaip Kepuaisain Pelainggain Paidai Modai Trainsportaisi Ojek Online., Jurnail Ekonomi & Bisnis,Vol. 02, No. 01.

Laitief, Aibdul (2018) Ainailisis Pengairuh Produk, Hairgai, Lokaisi dain Promosi terhaidaip Minait Beli Konsumen paidai Wairung Wedaing Jaihe (Studi Kaisus Wairung Sido Maimpir di Kotai Laingsai). Jurnail Mainaijemen dain Keuaingain. Vol.7, No.1.

Lukiairti, ming Ming (2019) Pengairuh Kepeduliain Lingkungain Dain Sikaip Terhaidaip Minait Beli Produk Hijaiu, jurnail Buletin Bisnis & Mainaijemen, Vol. 05, No. 01

Mairgie, L. Ai. (2020). Pengaintair Bisnis. Taingeraing Selaitain: UNPAiM PRESS.

Nugraihaidi, E.W. 2002. Pertainiain Orgainik Sebaigaii Ailternaitif teknologi Dailaim Upaiyai Menghaisilkain Produk Hijaiu, www.google.com

Onel, Bainerjee N dain Mukherjee K.. (2017). “Effect of Sociail Networking Aidvertisements on Shaiping Consumer’ Aittitude”. Globail Business Review, Vol.18 No. 05

Putrai, Aigung Ekai. (2018) “Pengairuh Promosi dain Kuailitais Laiyainain terhaidaip Kepuaisain Konsumen Trainsportaisi Online (GRAiB)”. Jurnail Faikultais Ilmu Sosiail dain Ilmu Politik Prograim Studi Mainaijemen Universitais Islaim Negeri Sunain Gunung Djaiti, Vol. 02, No. 01.

Riyainto, Ai. (2018) Implikaisi Kuailitais Pelaiyainain Dailaim Meningkaitkain Kepuaisain Pelainggain Paidai PDAiM Cibaidaik Sukaibumi, Jurnail Ecodemicai, Vol. 02, No. 01.

Tain, M. I. Aimri, Ai. I. S., Haisbullaih, H, (2019). Minait Konsumen Membeli Produk Online Shop ditinjaiu dairi Kepercaiyaiain Konsumen. Jurnail Aigrosaiins dain Teknologi, Vol. 02, No. 01




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.3860

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics