Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Smartphone Realme Di Kecamatan Rembang

Reza Mega Taufiqurrohman1, Ming Ming Lukiarti

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh brand image, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Kecamatan Rembang. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu brand image, kualitas produk dan promosi, variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian yang dilakukan adalah dari sumber data primer yang diperoleh dari instrumen penelitian berupa kuesioner yang diisi oleh responden yang menyebarkan kuesioner secara langsung kepada konsumen smartphone Realme di kecamatan Rembang. Populasi penelitian ini terdiri dari konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk smartphone Realme di kecamatan Rembang. Teknik pengambilan sampel digunakan dalam penelitian yaitu purposive sampling. Hasil penelitian yang diperoleh brand image dan kualitas produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Kecamatan Rembang, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Kecamatan Rembang.

Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Cannon, Joseph P, William D. Perreault, dan Jerome McCarthy. (terj. Afia R. Fitriati dan Ria Cahyani). 2008. Pemasar Dasar (Pendekatan Manajerial Global). Edisi 16. Jilid 1. Jakarta: Selemba Empat.

Kotler, P. & Gary A. (2016) ‘Prinsip-Prinsip Manajemen’. Edisi 12, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Kotler, P. & Kevin K., (2012) ‘Manajemen Pemasaran’. Edisi 13, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Norbaiti, & Rahmi, S. W. (2020) 'Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone IPhone di Banjarmasin', Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, Akuntansi & Bisnis, Vol. 1, No. 2, 2020.

Simamora, B (2000) Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia.

Sugiyono, (2017) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Kombinasi (Mixed Methods) . Bandung : Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.3944

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics