Pengaruh Media Sosial Tehadap Keputusan Pembelian Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi Pada Waralaba Kuliner Indonesia
Sari
Untuk variabel independen adalah Media sosial, variabel dependen adalah Keputusan Pembelian, dan variabel mediasi adalah kepercayaan. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, media sosial tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan.
Kata Kunci: Media Sosial, Keputusan Pembelian, dan Kepercayaan.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Alma, Buchari. 2013. Managemen Pemasaran dan Pemsaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Aprilia, Ria (2018) Pengaruh Kepercayaan dan Media Sosial terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce fashion muslim hijup di Jakarta,
Andres & Kaplan & Michael HaenLein, 2010.User Of The World, Unite! The Challenges And Opportunities Of Social Media, Bussunness Horizons.
Dwiastuti, R., Shinta, A., dan Isaskar. R. 2012. Ilmu perilaku konsumen. Malang. Universitas Brawijaya Press.
Ekasari, Novia. (2014). Pengaruh Promosi Berbasis Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jasa Pembiayaan Kendaraan pada PT. BFI Finance jambi. Vol. 16, No.2, 81-102.
Kolter, P., dan Armstrong, G. 2004 Principles Of Marketing 10th Edition. New Jersey: Pearson Education Inc.
Kotler,P., dan Keller, K.L2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi 13 Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., dan Keller, K.L.2016. Manajemen Pemasaran. Indonesia: PT Indeks.
Kusumawardi, A.E (2017) Pengaruh Kepercayaan terhadap keputusan pembeli online shop pada siswa SMA Negeri 4 Surakarta melalui instagram.
Leeraphong.A and A. Mardjo,2013. Trust and Risk in Purchase Intention Through Online Social Network: A Focus Group Stydy of Facebook in Thailand. Journal of Economics.
McKnight, D.H., Choudhury, V., Kacmar, C. 2002. Development abd Validating Trust Measure for E-Commerce: An Integrative Typology. Information System Research. Vol. 3 No.3 (334-359).
Mileva, Lubiana. (2018). Pengaruh Media sosial Marketing terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa sarjana jurusan ilmu administrasi bisnis angkatan 2014/2015 fakultas ilmu administrasi universitas brawidjaya yang membeli starbucks menggunakan LINE.
Nasrullah, Ruli. (2015). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
O’keeffe, G.S., & Pearson, K.C. (2011). The impact of social media on children, adolescents, and families. Pediatrics, 127. 800-804 doi:10.1542/peds.2011-0054.
Rose, S., Hair, N. and Clack, M. (2011). Online Costumer Experience: A Review of the Bussiness-to-Consumer Online Purchase Context, International Journal of Management Reviews, 13, 24-39.
Sangadji, E.M., dan Sopiah, 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Sikape HJ. (2014). Persepsi komunikasi penggunaan media social pada blacberery messanger twitter dan facebook, journal Acta Diurna. Volume III.No.3.
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sutabri, Tata. 2014.”Pengantar Teknologi Informasi”. Edisi Pertama. Penerbit Salemba Empat Jakarta.
Zulfikar, A.R(2017) Pengaruh sosail media marleting terhadap brand trust pada followers instagram dompet Dhuafa cabang Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.3992
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.