Pengembangan Bisnis Kafe Catarina sesuai dengan Penerapan Internasional Value Chain

Devina Wistiasari, Stefhani Susanto, Fionna Angeline, Frendy Frendy, Keltine Richelle Chan, Winky Winky

Sari


Apakah anda akrab dengan atau mengetahui bisnis internasional? Mengapa bermanfaat bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi internasional? Dalam penelitian ini, penulis akan mempelajari mengapa dan bagaimana Kafe Catarina mengembangkan perusahaannya hingga ke tingkat internasional. Penulis mampu memberikan kesimpulan dan gagasan bagaimana Kafe Catarina dapat memasuki bisnis dunia dengan memperhatikan rantai nilai internasional, yaitu: riset pasar, penelitian dan pengembangan, sumber, produksi, pemasaran, distribusi, dan layanan purna jual, dengan memanfaatkan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif yang sumber datanya diperoleh dari hasil wawancara dan metode observasi.

Kata Kunci: Bisnis Internasional, Rantai Nilai Internasional, Kafe Catarina

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Agnusia, N. A. (2022). Menganalisis Industri Dan Pelaku Para Pesaing. 1–24.

Ariestonandri, P. (2016). Marketing Research for Beginner.

Damayanti, M. L. (2013). Teori produksi. Jurnal Pertanian Terpadu, 2(1), 1–15. http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6985

Dewi, N. L. A. D. S., Suryawardani, I. O., & Sarjana, I. D. G. R. (2016). Strategi Pemasaran Kopi pada Perusahaan Kopi Banyuatis. E-Journal Agribisnis Dan Agrowisata, 5(1), 1–10.

Dian, W. (2011). Universitas Kristen Petra Surabaya. Dimensi Interior, 8(1), 44–51. publication.petra.ac.id/index.php/sastra-tionghoa/article/view/121

Eko Ariwibowo, M. (2019). Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 2(2), 13. https://doi.org/10.5281/zenodo.2628082

Hasoloan, J. (2013). Peranan Perdagangan Internasional dalam Produktifitas dan Perekonomian. Jurnal Ilmiah Pend. Ekonomi, 1(2), 102–112. https://media.neliti.com/media/publications/271659-peranan-perdagangan-internasional-dalam-71f683a0.pdf

Ii, B. A. B., & Strategi, P. (n.d.). 931310216 Bab2. 14–44.

Kurniawan, A. R. (2014). Arief Rakhman Kurniawan, Total Marketing, (Yogyakarta:Kobis, 2014), hlm. 18. Danang Sunyoto, Dasar-dasar Manejemen Pemasaran, (Yogyakarta: CAPS, 2014), hlm. 69. 18, 69.

Labaso, S. (2019). Penerapan Marketing Mix sebagai Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan di MAN 1 Yogyakarta. MANAGERIA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 289–311. https://doi.org/10.14421/manageria.2018.32-05

Mahanani, E. (2017). Diktat Bahan Ajar Bisnis Internasional. Bahan Ajar Mata Kuliah, 1–67. http://bisnisinternas.blogspot.com/2017/01/kasus-bisnis-internasional.html

Mariasinta, M., & Riady, I. (2019). BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Produk 1. Definisi Produk. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. http://e-journal.uajy.ac.id/2639/

Mathematics, A. (2016). 済無No Title No Title No Title. 1–23.

Munro, J. F., & Giannopoulos, G. A. (2018). Publicly Funded Research and Innovation in the P. R. China and the Outlook for International Cooperation. Lecture Notes in Mobility, 5(2), 55–104. https://doi.org/10.1007/978-3-319-68198-6_3

Nisak, Z. (2004). Analisis Swot Untuk Menentukan Strategi Kompetitif. Jurnal Ekbis, 1–8.

Nugroho, A. Y. A. (2022). Analisis Strategi Ekspansi Internasional Lion Parcel. 14(2), 26–40.

Parrangan, E. R., & Yulianto, E. (2015). NEGERI ( Studi Kasus Pada PT . Semen Indonesia ( Persero ) Tbk dalam Akuisisi Thang Long Cement Company di Vietnam ). 26(2), 10–19.

Rahmidani, R. (2015). Penggunaan E-Commerce Dalam Bisnis Sebagai Sumber Keunggulan Bersaing Perusahaan. Seminar Nasional Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi(Snema) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, 5(1), 345–352. http://www.apjii.or.id/v2/index.php/read/article/apjii-at-media/133/2012-pengguna-internet-di-indonesia-

Rohmah, K., & Badi’, A. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Pasar Pada Toko Roti Merah Delima Kediri. Jurnal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah, 2(2), 218–236. https://doi.org/10.33367/at.v2i2.1450

Rostamidehbaneh, S., & Forooz, F. (2006). After Sales Service Necessity and Effectivness. Strategy, 76.

Sidik, M. (2019). Perancangan dan Pengembangan E-commerce dengan Metode Research and Development. Jurnal Teknik Informatika Unika St. Thomas (JTIUST), 04(01), 2548–1916.

Suhairi, Lubis, A. A., Viantika, D. S., Hasibuan, A. E., Tarigan, A. P., & Harahap, F. (2023). Pengaruh Faktor Budaya Terhadap Bisnis Internasional. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen (JUPIMAN), 2(1), 26–31.

Sukma, A., Hermina, N., & Novan, D. (2020). Pengaruh Produk, Distribusi Dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Produk Umkm Binaan Kadin Jabar Pada Situasi Covid-19. Manners, 2, 91–102. http://jurnal.unnur.ac.id/index.php/manners/article/view/355

Sutarno. (2012). Serba Serbi Marketing. 26–51.

Yuliana, D. (2019). Keputusan Sourcing Dalam Rantai Pasok. Asosiasi Logistik Indonesia, September. https://www.ali.web.id/web2/publication_detail.php?id=494




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.4558

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics