Analisis Risiko Bisnis Dari Pt. Indofood Sukses Makmur Dalam Memasuki Pasar Internasional

Eva Awaliya, Nindi Suhendri, Goharwin, Tiara Plorist Sibarani, Wildani, Feby Safa Zabrina,, Edy Yulianto Putra

Sari


Penelitian ini mengkaji pendekatan PT Indofood untuk memasuki pasar global yang membahas tentang mengapa Indofood Sukses Makmur memutuskan untuk masuk ke pasar global, tantangan apa yang dihadapi, bagaimana proses Indofood Sukses Makmur memasuki pasar global dan strategi apa yang digunakan. Penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dimana cabang ilmu yang menggunakan komunikasi dan interaksi mendalam antara peneliti dan subjek yang diteliti untuk mencoba memahaminya dalam latar sosial alaminya. Sumber datanya adalah data sekunder karena disitulah fokus penelitian. Selain itu, tinjauan literatur dan pencarian internet digunakan sebagai strategi untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tujuan Indofood Sukses Makmur memasuki pasar global adalah untuk meningkatkan pendapatan, akses ke sumber daya, dan akses ke konsumen, yang semuanya merupakan penanda tingkat keberhasilan suatu perusahaan.
Kata Kunci: Pasar Internasional, PT Indofood Sukses Makmur TBK.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Change, G., Cimino, M., York, N., Alifah, U., Mayssara A. Abo Hassanin Supervised, A., Chinatown, Y., Staff, C., & Change, G. (2021). Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 3(2), 6.

Dwi, P. K. (2014). Analisis Strategi Indofood di Pasar Internasional. Akuntansi.

Prastika, H. C. (2017). Strategi Internasionalisasi PT. Indofood. Tesis, 1–6.

Purwaning Astuti, I., & Juniwati Ayuningtyas, F. (2018). Pengaruh Ekspor Dan Impor Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia. Jurnal Ekonomi & Studi Pembangunan, 19(1). https://doi.org/10.18196/jesp.19.1.3836

Yuliana Putri, Analisis Manajemen Resiko Keuangan Pada Perusahaan PT Indofood Terhadap Kinerja Karyawan, Duniabisnis.Org, I

Prasetya, Mellisa, ‘Artikel Ilmiah Artikel Ilmiah’, STIE Perbanas Surabaya, 022, 2012, 0–16

Rizan, Mohammad, Muthya Octariany Nauli, and Saparuddin Mukhtar, ‘The Influence of Brand Image, Price, Product Quality and Perceive Risk on Purchase Decision Transformer Product Pt. Schneider Indonesia’, JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 8.1 (2017), 101–19

Sentoso, Antony, Stefani Woro Asmarani, and Olivia Lysion, ‘Bata Ilyas Educational Management Review Analisis Budaya Organisasi Dengan Berbagai Dimensi’, 2.2 (2022), 457–74

Khairuzzaman, M Qadafi, ‘Analisis Kualitas Komite Audit Terkait Dengan Risk Management Disclouser Pada PT Indofood Sukses Makmur Tbk Dan Pt Unilever Indonesia Tbk Tahun 2021-2014’, 4.1 (2016), 64–75

Gumilar, Angga, 'Analisis Budaya Organisasi Dengan Berbagai Dimensi’, 2.2 (2022), Sentoso, Antony, Stefani Woro Asmarani, and Olivia Lysion, ‘Bata Ilyas Educational Management Review

Internasional’, Jurnal Manajemen RIset Inovasi, 1.1 (2023), 135–42 457–74

Prasetya, Mellisa, ‘Artikel Ilmiah Artikel Ilmiah’, STIE Perbanas Surabaya, 022, 2012, 0–16

Abhiyoga, Nurdiana, Maulida Zuiyina Hamida, Bellinda Calvina, and Fadel Rizky Attala, Proses Internationalisasi PT. Indofoof Dalam Berinvestisasi Dalam Nigeria Melalui Forgein Direct Investment

Puspita, Himilda, ‘Pangsa Pasar Di Pasar Mie Global Pt Indofood’, 2.5 (2022), 1–8

Rizan, Mohammad, Muthya Octariany Nauli, and Saparuddin Mukhtar, ‘The Influence of Brand Image, Price, Product Quality and Perceive Risk on Purchase Decision Transformer Product Pt. Schneider Indonesia’, JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 8.1 (2017), 101–19

Sentoso, Antony, Stefani Woro Asmarani, and Olivia Lysion, ‘Bata Ilyas Educational Management Review Analisis Budaya Organisasi Dengan Berbagai Dimensi’, 2.2 (2022), 457–74

Suhairi, Cici Winda Atila, Diana, Niken Rahmadiyah, Rio Ariangga Hutagalung, and Wahyu Adriansyah Naibaho, ‘Strategi Pemasaran Produk Indomie (PT Indofood Sukses Makmur) Dalam Pasar Internasional’, Jurnal Manajemen RIset Inovasi, 1.1 (2023), 135–42

Rita Wayati, 'Pengaruh Risiko Bisnis, Resiko Finacial Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Return Saham Pada PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Periode 2016-2019 RITA’




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.4650

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics