Pengaruh Strategi Digital Marketing dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Sari
Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Strategi Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Honda di PT. Nengga Pratama Mobilindo Gorontalo sebesar 18,90%. Makna dari koefisien positif menunjukkan bahwa semakin baik Strategi Digital Marketing yang diterapkan oleh Marketing perusahaan maka akan mampu meningkatkan preferensi konsumen untuk memutuskan melakukan pembelian Mobil Honda di PT. Nengga Pratama Mobilindo Gorontalo. (2) Citra merk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Honda di PT. Nengga Pratama Mobilindo Gorontalo sebesar 41,20%. Makna dari koefisien positif menunjukkan bahwa keputusan pembelian konsumen Mobil Honda di PT. Nengga Pratama Mobilindo Gorontalo akan semakin meningkat ketika mobil Honda memiliki citra merk yang baik dan terpercaya oleh konsumen dengan berbagai fitur teknologi, variasi dan berbagai keunggulan merk lainnya. (3) Strategi Digital Marketing dan citra merk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Mobil Honda di PT. Nengga Pratama Mobilindo Gorontalo sebesar 60,10%. Sisanya sebesar 39,90% dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor harga, kualitas dan performa produk, ulasan dan rekomendasi, preferensi pribadi dan faktor fitur dan teknologi produk.
Kata Kunci: Digital marketing, Citra Merk, Keputusan Pembelian.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Ahmad, Hermawan,. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Amstrong, Ferdinand,. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro
Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta : Erlangga
Kotler, dan Armstrong, 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, dan Keller., 2013. Marketing Management. 1 st Edition. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, K.(2009). Manajemen Pemasaran 1.Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip, 2000. Marketing Management, The Millenium Edition, New Jersey: Prentice Hall Inc., Englewood Cliffs, New Jersey.
Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia
Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Andi Offset, Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.4727
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.