Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu
Sari
Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Abstract
The purpose of this study was to analyze the effect of each independent variable: product quality, perceived price, and brand image on the decision to purchase Vans shoes at the Feel Branded shoe store. The sample studied was 97 respondents, using a purposive sampling technique. Primary data was collected using a questionnaire, while secondary data was collected from the library. Based on the results of the instrument test, information is obtained that all indicators are valid and all variables are reliable. Based on the regression coefficient and t-test, this study concluded that product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions, price perceptions have a positive and significant effect on purchasing decisions and brand image has a positive and significant effect on purchasing decisions.
Keywords: Product Quality, Perceived Price, Brand Image, Purchase Decision
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Abdul Samad dan Imam Wibowo, 2016, Pengaruh Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs di Kota Bekasi, Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayan, Vol.4 No.3
Afma Mega S. F & Meyzi H. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bata Pada Toko Sepatu Bata MTC Gian Panam
Anggita Dian Setyani & Rokh E. P. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Adidas
Arnab Tijar. 2022. Pengaruh Kualitas Produk da Kualitas Harga terhadap Keputusan Pembelian
Assa. A., Sudarwati., Siti. 2021. Purchase Decision Based on The Brand Image, Product Design And Lifestyle on Converse Shoes
Buchari Alma., 2016 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta
Diva Putri Hasyyati & Imroatul Khasanah. 2020. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Toko Sepatu Bata Dengan Minat Beli Sebagai Mediasi
Erniwati, A. A. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Toko D’Truuf
Ghozali, I. 2016. Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Universitas Diponegoro
Hanna M. D. 2018. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputuasn Pembelian Sepatu Casual Merek Bata
Haris Maupa. 2019. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse di Makassar
Heri. P. M., Endang & Lubis. 2016. Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Seoatu Boenot UMKM
Julistyono Widodo. 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Sandal Sepatu Merek Bata
Kotler Philip dan Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management. Edisi ke 15. Penerbit Pearson Education Limited 2016.
Kotler, P., & Armstrong, G. 2018. Principles of Marketing Global Edition 17th Edition. London: Pearson Education
Lesmana, R., & Ayu, S. D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah PT Paragon Technology and Innovation. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 59-72
Malik, F ; Yaqoob.,S.,A.S. Aslam. 2012. The Impact Of Price Perception, Service Quality, And Brand Image On Customer Loyalty (Study of Hospitaly Industry In Pakistan) Interdesciplinary. Journal Of Contemporary research In busines Vol 4, No 5, Halaman 114-126
Mutiara., Suprihatmi & Sunarso. 2016. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, dan Liyalitas Merek tehadap Keputusan Pembelian
Niken. A. T. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converese di Senayan City
Rizal Mahmudi & Firdaus M. S. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Herga, dan Pomosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal merek Specs
Rokh E. P., Kis., Anggita. D. S. 2020. Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusaan Pembelian Sepatu Merek Adidas
Ryan F. H. 2018. Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen – Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Andi
Septian Tri Cahyo. 2017. Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu
Schiffman. L & Kanuk. L. 2008. Perilaku Konsumen. edisi ketujuh. Indeks.Jakarta. Indonesia
Simamora, Bilson. 2008. Panduan Riset perilaku Konsumen. Cetakan ketiga, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Sudung Simatupang., dkk. 2021. Produkct Quality Ability, Price Perception and Producr Design Influence Adidas Shoes Purchase Decision
Sugiono, 2013. Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&G. Bandung:Alfabeta
Sulistyari. 2012. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli
Suwardi & Ravika Berliana. 2022. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Septu Vans
Tri Bambang & Indra Firdiyansyah. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Online
Windarti, T. and Ibrahim, M. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Donat Madu. Jom FISIP Volume 4 No. 2 Oktober 2017, pp. 1–10
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.4769
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.