Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu

Galih Hilmy Pratama, Rokh Eddy Prabowo

Sari


Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variable bebas: kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu Vans di toko sepatu Feel Branded. Sample yang diteliti sebanyak 97 responden, dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner sedangkan, data sekunder dikumpulkan dari Pustaka. Berdasarkan pada hasil uji instrumen diperoleh informasi, bahwa semua indikator valid dan semua variabel reliabel. Berdasarkan pada koefesien regresi dan uji t penilitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract
The purpose of this study was to analyze the effect of each independent variable: product quality, perceived price, and brand image on the decision to purchase Vans shoes at the Feel Branded shoe store. The sample studied was 97 respondents, using a purposive sampling technique. Primary data was collected using a questionnaire, while secondary data was collected from the library. Based on the results of the instrument test, information is obtained that all indicators are valid and all variables are reliable. Based on the regression coefficient and t-test, this study concluded that product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions, price perceptions have a positive and significant effect on purchasing decisions and brand image has a positive and significant effect on purchasing decisions.

Keywords: Product Quality, Perceived Price, Brand Image, Purchase Decision

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Abdul Samad dan Imam Wibowo, 2016, Pengaruh Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs di Kota Bekasi, Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayan, Vol.4 No.3

Afma Mega S. F & Meyzi H. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bata Pada Toko Sepatu Bata MTC Gian Panam

Anggita Dian Setyani & Rokh E. P. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Adidas

Arnab Tijar. 2022. Pengaruh Kualitas Produk da Kualitas Harga terhadap Keputusan Pembelian

Assa. A., Sudarwati., Siti. 2021. Purchase Decision Based on The Brand Image, Product Design And Lifestyle on Converse Shoes

Buchari Alma., 2016 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta

Diva Putri Hasyyati & Imroatul Khasanah. 2020. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Toko Sepatu Bata Dengan Minat Beli Sebagai Mediasi

Erniwati, A. A. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Toko D’Truuf

Ghozali, I. 2016. Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Universitas Diponegoro

Hanna M. D. 2018. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputuasn Pembelian Sepatu Casual Merek Bata

Haris Maupa. 2019. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse di Makassar

Heri. P. M., Endang & Lubis. 2016. Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Seoatu Boenot UMKM

Julistyono Widodo. 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Sandal Sepatu Merek Bata

Kotler Philip dan Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management. Edisi ke 15. Penerbit Pearson Education Limited 2016.

Kotler, P., & Armstrong, G. 2018. Principles of Marketing Global Edition 17th Edition. London: Pearson Education

Lesmana, R., & Ayu, S. D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah PT Paragon Technology and Innovation. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 59-72

Malik, F ; Yaqoob.,S.,A.S. Aslam. 2012. The Impact Of Price Perception, Service Quality, And Brand Image On Customer Loyalty (Study of Hospitaly Industry In Pakistan) Interdesciplinary. Journal Of Contemporary research In busines Vol 4, No 5, Halaman 114-126

Mutiara., Suprihatmi & Sunarso. 2016. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, dan Liyalitas Merek tehadap Keputusan Pembelian

Niken. A. T. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converese di Senayan City

Rizal Mahmudi & Firdaus M. S. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Herga, dan Pomosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal merek Specs

Rokh E. P., Kis., Anggita. D. S. 2020. Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusaan Pembelian Sepatu Merek Adidas

Ryan F. H. 2018. Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen – Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Andi

Septian Tri Cahyo. 2017. Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu

Schiffman. L & Kanuk. L. 2008. Perilaku Konsumen. edisi ketujuh. Indeks.Jakarta. Indonesia

Simamora, Bilson. 2008. Panduan Riset perilaku Konsumen. Cetakan ketiga, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Sudung Simatupang., dkk. 2021. Produkct Quality Ability, Price Perception and Producr Design Influence Adidas Shoes Purchase Decision

Sugiono, 2013. Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dan R&G. Bandung:Alfabeta

Sulistyari. 2012. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli

Suwardi & Ravika Berliana. 2022. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Septu Vans

Tri Bambang & Indra Firdiyansyah. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Online

Windarti, T. and Ibrahim, M. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Donat Madu. Jom FISIP Volume 4 No. 2 Oktober 2017, pp. 1–10




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.4769

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics