Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Nilai Pelanggan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pengguna Laptop ASUS Republic of Gamers)

Bagus Gemilang, Bambang Sutedjo

Sari


Tujuan penelitian ini adalah diketahuinya pengaruh kepercayaan konsumen, nilai pelanggan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen Laptop ASUS Republic of Gamers. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 19. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh secara parsial adalah positif dan signifikan antara kepercayaan konsumen, nilai pelanggan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen pengguna Laptop ASUS Republic of Gamers, serta secara simultan pengaruh kepercayaan konsumen, nilai pelanggan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen Laptop ASUS Republic of Gamers.

Kata Kunci: Kepercayaan Konsumen, Nilai Pelanggan, Citra Merek, Kepuasan Konsumen

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Danny Alexander Bastian, 2014, Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia, Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol. 2, No. 1, (2014) 121-131.

Innes Hernikasari, Hapzi Al, Hadita, 2022, Determinasi Citra Merek Melalui Kepuasan Pelanggan Bear Brand:Analisis Harga dan Kualitas Produk Review Manajemen Pemasaran, Volume 3, Issue 1, Januari 2022

Jasmani, 2018, Pengaruh Peran Nilai Pelanggan dan Citra Merek Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus PT. Berkah Motor Wonosari), Lembaga Kajian Demokrasi dan Pemberdayaan Masyarakat (LKD-PM), J. Mandiri., Vol. 2, No. 2, Desember 2018ISSN : 2580-3220, E-ISSN : 2580-4588 (263 - 280)

Joko Rizkie Widokarti dan Donni Juni Priansa, Konsumen, Pemasaran, Komunikasi Kontemporer, (Bandung: Pustaka Setia, 2019), 79

M. Baihaqi, Yessy Artanti, 2016, Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen, Jurnal Ilmu Manajemen Volume 4 Nomor 2, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya

Maharani, Astri Dhiah. 2010. Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Bank Mega Semarang. Semarang: Universitas Diponegoro.

Mowen, John C dan Minor, Micheal. 2012. Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.

Onita Sari Sinaga, Debi Eka Putri, Astri Rumondang Banjarnahor, Fitria Halim, Acai Sudirman, 2020, Mampukah Citra Merek, Fasilitas dan Kepercayaan Meningkatkan Kepuasan Pengunjung Taman Hewan Kota Pematangsiantar, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung, Pematangsiantar, Sumatera Utara, 211183 Universitas Mercu Buana, Menteng Raya, Jakarta, 10340. Inovbiz: Jurnal Inovasi Bisnis 8 (2020) 151-157

Ratri Amelia Aisyah, 2017, Pengaruh Citra Merek dan Keluarga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga Surabaya 2017

Restika Firdayanti, 2013 PERSEPSI RISIKO MELAKUKAN E-COMMERCE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK FASHION ONLINE Journal of Social and Industrial Psychology Uness

Siti Ning Farida, 2014, Pengaruh Kualitas Layanan, nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Speedy di Surabaya Dosen Administrasi dan Bisnis UPNV Jatim 1 Jan 2014.

Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.4991

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics