Pengaruh Payment System, Kemudahan, Dan Keamanan Terhadap Minat Beli Shopee Di Kota Batam

Afrida Sari, David Humala Sitorus

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengenali dampak payment system, kemudahan dan keamanan terhadap minat beli shopee di kota batam. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Sample yang diambil untuk penelitian ini adalah 100 responden didapatkan dengan menggunakan metode purposive sampling bagian dari non random sampling. Untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner yang ada pada google form. Sedangkan untuk metode analisis data, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, uji T, dan uji F. Perhitungan data memakai SPSS versi 26. Hasil pengujian melaporkan bahwa payment system, kemudahan dan keamanan sangat berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli Shopee di Kota Batam. Payment system merupakan bagian yang harus di tingkatkan agar minat beli terus meningkat pada Shopee di kota Batam. Variabel kemudahan merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling besar dalam kemudahan terhadap minat beli shopee di kota batam.

Kata Kunci: payment system, kemudahan, keamanan, minat beli

Teks Lengkap:

Download

Referensi


Dewi, S. N., & Aris Tri Haryanto. (2021). Peran Tampilan Produk, Keamanan Dan Kemudahan Pada Keputusan Bertransaksi Menggunakan Jasa Pengiriman Shopee. Jurnal Bisnis Terapan, 5(1), 101–114.

Rendy, Rendy (2020) Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Penggunaan Sistem Pembayaran Online (Survei Terhadap Pengguna Produk Unipin)

Dedek Susanto, 2021. Pengaruh Persepsi Keamanan, Kualitas Informasi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online. Sinta 5.

Annisa Azzahra, 2019. Pengaruh Keamanan Situs, Kepercayaan Terhadap Minat Beli Di Situs Belanja Online Shopee.

Tamy Arizki, 2020. Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Iwan, 2021. Pengaruh Keamanan Dan Kepercayaan Terhadap Repurchase Intention.

Yasinta Maulida, 2021. Pengaruh Sistem Pembayaran E-Money Dalam Era Digital Di Tengah Wabah Covid-19 : Studi Kasus Pada Masyarakat Semarang.

Meri Sandona, 2019. Pengaruh Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Belanja Secara Online.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5016

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics