Pengaruh Brand Image, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Es Teh Poci Jl. Andi Kambo Kota Palopo

Nur Fitri, Andi Besse Zalika Hanum, Nurjannah Nurjannah, Cici Mahmut

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Es Teh Poci Jl. Andi Kambo, Kota Palopo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas serta analisis regresi linier berganda digunakan sebagai teknik analisis data. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS.20. Hasil penelitian secara parsial menjelaskan bahwa sementara variabel brand image dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, pada saat yang sama variabel brand image, harga dan lokasi berpengaruh signifikan.

Kata Kunci: Brand Image, Harga, Keputusan Pembelian, Lokasi

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Adrianata, M., Suharsono, J., & Fithrianto, M. N. (2022, Juni). Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rumah Makan Ikan Bakar Gatsu Probolinggo. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, Vol 5 No. 2, 2658-2666.

Alma, B. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Arianty, N., & Andira, A. (2021, Maret). Pengaruh Brand Image dan Brand Awarness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Helm LTD (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). MANEGGIO: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, Vol. 4 No. 1, 39-50. Diambil kembali dari https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/MANEGGIO/article/view/6766/5413

Cahyani, K. I., & Sutrasmawati, R. E. (2016). Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Management Analysis Journal, 5(4).

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Prongam SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Husen, A., Sumowo, S., & Rozi, A. F. (2018, desember). Pengaruh Lokasi, Citra Merek dan Word Of Mouth terhadap keputusan Pembelian Konsumen Mie Ayam Solo Bangsal Jember. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia, Vol. 4 No. 2, 127-143.

Jayanti, S. E., & Siahaan, R. (2021). pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian lipstik pixy mahasiswa STIE bina karya. jurnal muhammadiyah manajemen bisnis, 2(1), 167-172.

Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, & Amstrong, G. (2011). 10th Edition. "Marketing An Introduction". Indonesia: Perason.

Kotler, Philip, & Amstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi. 13. Jilid 1 ed.). Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, & Armstrong, G. (2009). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi 12 Jilid 1&2 Ed.). Jakarta: Erlangga.

Koubaa, Y. (2008). country of origin,brand image perception, and brand image structure. asia pacific journal of marketing and logistics, vol. 20, no. 2, pp. 139-155.

Levy, M., & Barton, W. (2007). Retailing Management. New York: Mcgraw-Hill: International Edition.

Mardani, A. D., Yani, A., & Napisah, S. (2020). Pengaruh Lokasi, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian perumahan Subsidi Kota Pangkalpinang. JEM: Jurnal Ekonomi dan Manajemen STIE Pertiba Pangkalpinang, Vol. 6 No. 1, 96-104.

Nurlia, L. (2020, September). Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pengunjung Di Minimarket Menggunakan Metode Regresi Linier . JURSISTEKNI (Jurnal Informasi dan Teknologi Informasi , Vol. 2 No. 3, 1-12.

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus. Integrated Marketing. jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Roslina. (2010). Citra Merek: Dimensi, Proses Serta pengukurannya. Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 6 No. 3, mei 2010 Diakses Tanggal 13 Maret 2012.

Schiffman, L., & Kanuk, L. L. (2007). Consumer Behavior 7th Edition. (Perilaku Konsumen). Jakarta: PT. Indeks.

Suratmiyati, S., & Anggoro, Y. (2020). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jasa. Mbr (Management And Business Review), 4(1), 52-59. Diambil Kembali Dari Https://Doi.Org/10.21067/Mbr.V4i1.4629

Tandjung, J. W. (2004). Marketing Management: Pendekatan Pada Nilai-Nilai Pelanggan (Edisi Kedua. Cetakan Kedua ed.). Malang: Bayumedia Publishing.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (Edisi 3 ed.). Yogyakarta: ANDI.

Yunita, P., & Indriyatni, L. (2022). Pengaruh Brand Image, Daya Tarik Iklan, dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian MS Glow (Studi Kasus Pada Pelanggan MS Glow Kota Semarang). Prosiding Seminar Nasional UNISMUH, Vol. 5, 279-287.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5034

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics