Pengaruh Media Promosi, Kualitas Produk, Harga, Inovasi Produk Dan Varian Produk Terhadap Kenaikan Omzet Penjualan Butik Ratu Grosir Cikarang

Lisa Lia Lestari

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variable Pengaruh promosi, kualitas produk, harga, inovasi produk dan varian produk terhadap kenaikan omzet Penjualan Butik Ratu Grosir Cikarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probability Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Jumlah populasi 217 responden kemudian memakai rumus slovin untuk mendapatkan sampel yang diteliti sebanyak 141 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis linear berganda dibantu dengan menggunakan Microsoft Excel 2013 dan IBM SPSS 26.


Kata Kunci: Kenaikan Omzet Penjualan Promosi; Kualitas Produk; Harga; Inovasi Produk dan Varian Produk.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Agustina Shinta. (2011). Manajemen Pemasaran. Universitas Brawijaya Press. Malang.

Armstrong, Kotler (2015). Marketing An Introducing Prentice Hall Twelfth Edition, England : Pearson Education, Inc.

Assauri, Sofjan. (2010). Manajemen Pemasaran : Dasar, Konsep & Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Basu Swasta. (2016). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty: Yogyakarta.

Batini,. (2009). Beyond Accuracy: What data quality means to data consumers. Journal of Management Information Systems, (12), 5-34.

Carmelita, Carissa Vaudia, Moch Dzulkirom AR, and Zahroh ZA. (2017). Analisis Activity Based Costing System Dalam Penentuan Harga Pokok Produksi Guna Menentukan Harga Jual Gula (Studi Kasus pada PT. PG. Kebon Agung Unit PG. Kebon Agung Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang).Jurnal Administrasi Bisnis, (48),1, 1-10.

Danang Sunyoto. (2016). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama Anggota Ikapi.

Ernawati (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, 17-32.

Ghozali, Imam., Dwi Ratmono. (2013). Analisis Multivariat dan Ekonometrika, Teori, Konsep, dan Aplikasi dengan Eviews 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Lukas, Bryan A dan O.C Ferrell. (2000). The Effect of Market Orientation om Product Innovation. Journal of The Academy of Marketing Science, vol 28, 239-247.

Warnadi, dan Aristriyono. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish.

Windarti, T. and Ibrahim, M. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Donat Madu. Jom FISIP, (4) 2, 1–10.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5088

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics