Pengaruh Lokasi, Pemasaran Jasa, Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Di Wisata Hutan Kertas Karawang Timur

Dedi Utomo

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variable Lokasi, Promosi, Pelayanan, Fasilitas dan Keamanan terhadap Kepuasan Pengunjung wisata hutan kertas di Karawang Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probability Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Jumlah populasi 337 responden kemudian memakai rumus slovin untuk mendapatkan sampel yang diteliti sebanyak 183 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis linear berganda dibantu dengan menggunakan Microsoft Excel 2013 dan IBM SPSS 26.


Kata Kunci: Kepuasan Pengunjung; Lokasi, Promosi; Pelayanan; Fasilitas dan Keamanan

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Abdurrahman, Herdiana, Nana. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.

Alma, Buchari. (2017), Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Christina Widya, Utami. (2012), Manajemen Ritel, Edisi 2. Jakarta : Salemba Empat.

David. (2012). Manajemen Strategis. Jakarta: Salemba Empat.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Heizer, J., Render, B., & Munson, C. (2017). Operations Management: Sustainability and Supply Chain Management. In Edinburgh: Pearson Education Limited.

Hu, K. C., & Huang, M. C. 2011. Effects of Service Quality, Innovation and Corporate Image on Customer’s Satisfaction and Loyalty of Air Cargo Terminal. International Journal of Operations Research, 8(4).

Kotler, P., Keller, K (2017). Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Edisi ke 12 Jilid I. PT. Prenhallindo. Jakarta.

Lupiyoadi. R. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Jakarta: Salemba Empat.

Lovelock, C.H. dan Wright L. (2015). Manajemen Pemasaran Jasa. Cetakan II. Jakarta: Indeks.

Marwansyah. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta

Rahmayanty, Nina, (2010), Manajemen Pelayanan Prima, Yogyakarta, Graha Ilmu.

Sunyoto, D. 2013. Perilaku Konsumen Dan Pemasaran. Yogyakarta: Caps (Center Of Academic Publishing Service).

Suryana. 2013. Ekonomi Kreatif, Ekonomi Baru : Mengubah Ide dan Menciptakan Peluang. Jakarta : Salemba Empat.

Suwantoro, Gamal. (2015). Dasar-Dasar Pariwisata. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono Fandy. (2020). Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan Penerbit Andi. Yogyakarta: Andy.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5089

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics