Pengaruh Harga, Cita Rasa, Lokasi, Promisi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Di Mie Ayam Sebatas Ikhtiar Bekasi

Putri Rahmawati

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan Pengaruh Harga, Cita Rasa, Lokasi, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Di Mie Ayam Sebatas Ikhtiar Bekasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probability Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Jumlah populasi 175 responden kemudian memakai rumus slovin untuk mendapatkan sampel yang diteliti sebanyak 122 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis linear berganda dibantu dengan menggunakan Microsoft Excel 2013 dan IBM SPSS 26.


Kata Kunci: Loyalitas Konsumen; Harga; Cita Rasa; Lokasi; Promosi; Kualitas Pelayanan.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Al Rasyid, Harun., Agus, T. I. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan. Perspektif Ekonomi Dan Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika, (16), 1.

Ariska, V. D., Maduwinarti, A., & Nasution, U. C. M. (2022). Pengaruh Cita Rasa,Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Prima Bakery di Sidoarjo. Seminar Nasional Hasil Skripsi, 1(1), 310–314.

Asep Hermawan. (2009). Penelitian Bisnis. PT. Grasindo.

Chandra, G. (2002). Strategi dan Program Pemasaran. Andi Offset.

Dharmawati, D. M., Nadiroh, N., & Marini, A. (2020). Developing Entrepreneurship Education Model in Improving the Skills of Recycling of Elementary School Students. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 7(1).

Drummon, K.E., Brefere, L. . (2010). Nutrition For Foodservice And Culinary Professionals. John Wiley & Sons, Inc.

Fure, H. (2013). Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca. EMBA, (1)3, 273–283.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hariyanto, A., & Susanti, A. (2021). Pengaruh Citra Merk, Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Motor Honda Beat. Target : Jurnal Manajemen Bisnis, 3(1), 91–98.

Harjati, Lily., Yurike, V. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(1), 67–68.

Imantoro, F. (2017). Pengaruh Citra Merek, Iklan, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian. Universitas Brawijaya.

Kusumaningrum, A., Wayan Gunam, I. B., & Mahaputra Wijaya, I. M. (2019). Optimasi Suhu Dan Ph Terhadap Aktivitas Enzim Endoglukanase Menggunakan Response Surface Methodology (RSM). Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Agroindustri, 7(2).

Laksana, F. (2010). Manajemen Pemasaran Pendekatan Praktis. Graha Ilmu.

Liman, P., Alfani, M., & Sulastini. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Minyak Goreng Kemasan CV. Indo Sari Abadi. Jurnal Komunikasi Bisnis Dan Manajemen, 3(6), 95–107.

Lupiyoandi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (3rd ed.). Salemba Empat.

Mahfud, Nurjamuddin, Khairina Rosyadah, Budi, A. (2021). “Does Profitability, Firm Size, and Invesment Opportunity Set Affect Earnings Quality?” Akuntansi, XXV, 60–66.

Melda, M., Arini, E., & Yulinda, A. T. (2020). Pengaruh Keragaman Produk, Cita Rasa Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. (JEMS) Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains, 1(2), 143–149.

Njoto, T. K. (2016). Cita Rasa Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bumi Anugerah. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(4), 455–463.

Pamela Montung, Jantje Sepang, D. A. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Restoran Kawan Baru. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(5), 678–689.

Setiyowati, H., Nugroho, M., & Halik, A. (2022). Developing a Blue Economy in Depok West Java, Indonesia: Opportunities and Challenges of Neon Tetra Fish Cultivation. Sustainability, 14(20).

Setyowati, E. (2017). Pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel pemediasi. Jurnal Manajemen Dayasaing, 18(2), 102–112.

YunanYunan, N. (2021). Jurnal Fair Value. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 04(01), 27–39.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5090

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics