Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Batik D’yeyen Wonogiri

Dwi Murtini

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variable Promosi, Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Batik D’Yeyen Wonogiri. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probability Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Jumlah populasi 300 responden kemudian memakai rumus slovin untuk mendapatkan sampel yang diteliti sebanyak 171 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis linear berganda dibantu dengan menggunakan Microsoft Excel 2013 dan IBM SPSS 25.


Kata Kunci: Pertumbuhan usaha; harga; lokasi; tata letak; promosi dan kialitas produk.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Abdurahman, Nana Herdiana. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.

Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung Dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif. 1(2), 83–101.

Armstrong, Kotler. (2015). Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition. England: Pearson Education, Inc.

Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Buchari Alma. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen. 7(1), 17-31.

Fandy Tjiptono. (2016). Strategi Pemasaran. Penerbit ANDI: Yogyakarta.

Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek: Planning dan Strategy. Penerbit Qiara Media.

Harfika, J. dan Abdullah, N. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien pada Rumah Sakit Umum Kabupaten Aceh Barat Daya. Jurnal Balance. 14(1), 44-56.

Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1, Edisi Kesembilan. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.

Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.

Lesmana, R., & Ayu, S. D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah PT Paragon Tehnology And Innovation. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 59-72.

Muhajirin. (2018). Pariwisata dalam Tinjauan Ekonomi Syariah. Jurnal Hukum Islam dan Pranata Sosial Islam, (6)1.

Pahlevi, Septian Anzarudin dan Sutopo. (2017). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Desain Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Managemen Diponegoro, (6)1, 1-13.

Schiffman, Leon. & Kanuk, Leslie. (2015). Consumer Behaviour Eighth Edition: International Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Setyo, Purnomo Edwin. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Best Autoworks, Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, (1)6, 755-764.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Warnadi dan Aris Triyono. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish.

Wijaya, Tony. (2018). Manajemen Kualitas Jasa, Edisi Kedua. Jakarta: PT.Indeks

Windarti, T. and Ibrahim, M. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Donat Madu. Jom FISIP, (4)2, 1–10.

Yamit, Zulian. (2017). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Penerbit : Ekonisia. Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5091

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics