Implementasi Faktor Keberhasilan Presentasi Bisnis Dalam Upaya Pemasaran Barang Atau Jasa Suatu Organisasi Bisnis

Suhairi Suhairi, Dwi Erlanda Anggara, Silvia Br Nainggolan, Siti Jubaidah

Sari


Penelitian ini didasarkan pada keinginan untuk menganalis bagaimana cara mengimplementasikan factor keberhasilan suatu presentasi bisnis dalam upaya memasarkan suatu produk barang atau jasa dalam suatu usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persiapan presentasi, penyajian pesan presentasi, dan unsur pendukung presentasi untuk memasarkan produk usaha. Alat analisis adalah metode kualitatif yang digunakan penulis, yaitu untuk mengisi dataatau informasi yang dikumpulkan dengan hasil akhir berupa tulisan. Metode ini digunakan untukmendeskripsikandanmenjelaskanpenerapan strategi keberhasilan suatu presentasi bisnis melaluipengumpulaninformasidanstudidokumen,sepertie-book, artikeljurnal, danmakalah.Gagasan-gagasan yang akan dikemukakan menyoroti: persiapan presentasi secara tertulis atau spontan, menggunakan gerakan tubuh, selain itu pada proses penyajian pesan presentasi menggunakan artikulasi kata yang teratur dan jelas. HasilPenelitianmenyimpulkanbahwadalam melakukan presentasi bisnis, seorang presenter sebaiknya melakukan analisis audiens baik yang berkaitan dengan apa, siapa, kapan, danbagaimana presentasi bisnis itu dilakukan.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Haque-Fawzi, M. G., Iskandar, A. S., Erlangga, H., & Sunarsi, D. (2022). STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. Pascal Books.

Hudoro, S. (2000). Cara Berbicara atau Presentasi dengan Audio-Visual. Jakarta: Gramedia.

K. A, F. (2009). Teori Komunikasi. Jakarta: Selemba Humanika.

Learning, M. O. (2001). Membuat Presentasi yang Efektif. Jakarta: Gramedia.

Nahusuly, A. N. (2014). Tips Membuat Orang Tertarik Dengan Presentasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Purwanto. (2003). Komunikasi Bisnis. Jakarta: Elangga.

Sabarani, F. N. A. (2018). Strategi Pengembangan Bisnis Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing Pada Industri Kecil Pakaian Jadi Di Kota Bandung (Studi Kasus Di Konveksi Mulya Abadi) (Doctoral dissertation, Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung).

Sutrisna, D. (2007). Komunikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi Offset.

Tommy. (2009). Pengantar Teori dan Manajemen Komunikasi. Yogyakarta.

Zevi, I. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Pada Pt. Proderma Sukses Mandiri (Bachelor's thesis, Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5094

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics