Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Hp Samsung Di Kota Banyuwangi

Hurin Hurin, Sofi Sofi

Sari


Studi ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh diferensiasi produk dan positioning terhadap keputusan pembelian hp Samsung di kota Banyuwangi. Studi ini menggunakan variabel bebas yaitu diferensiasi produk dan positioning serta variabel terikat keputusan pembelian. Rancangan penelitian ini termasuk dalam confirmatory research dan explanatory research. . Data diperoleh melalui penyebaran dan pengumpulan kembali kuesioner dan kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Dari pembahasan dan pengujian pengaruh diferensiasi produk dan positioning terhadap keputusan pembelian hp Samsung di kota Banyuwangi, ternyata diferensiasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian hp Samsung di kota Banyuwangi. Positioning berpengaruh terhadap keputusan pembelian hp Samsung di kota Banyuwangi.
Kata kunci : diferensiasi produk, positioning, dan keputusan pembelian

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Arikunto, Suharsimi. 1999 “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek” Jakarta : Renika Cipta.

Bobby Yudhiarina. 2009. “Pengaruh Strategi Diferensiasi Produk, Merk dan Promosi terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen pada Perusahaan Rokok PT. HM. Sampoerna” Jurnal Ichsan Gorontalo. Volume.4.No.2 Edisi Mei-Juli 2009.

Fandy Tjiptono.2002 “Strategi Pemasaran” Yogyakarta : penerbit Andi.

Husein. 2012 “Metode Penelitian kuantitatif “Erlangga: Jakarta.

Kartajaya, Hermawan. 2005 “Positioning-Diferensiasi-Brand” Jakarta : PT. Gramedia.

Kartajaya. 2010 “Connect, Surving New Wave Marketing strategy” Jakarta: Salemba Empat.

------. 2013. “ Manajemen Pemasaran Jilid 2 Edisi 13”. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip .2000 “Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jilid 1&2”. Jakarta : PT. Prenhalindo.

Kotler, P. dan G. Armstrong. 2003 “Dasar-Dasar Pemasaran Jilid I Edisi 9” Jakarta : Penerbit PT Indeks.

Kotler, Philip. 2006 “Manajemen Pemasaran “ Edisi 11. Jakarta: PT. Indeks

Kotler, Philip. 2008. “Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid I Edisi 12” Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler, P. dan Keller Kevin. L. 2012 “Marketing Manajemen. 14th Ed” New Gersey: Prentice.

Kotler dan Keller. 2013 “Manajemen Pemasaran Jilid 2 Edisi 13” Jakarta : Penerbit Erlangga.

Mari Singarimbun & Sofyan Effendi. 1995 “Metode Penelitian Survei” Jakarta : PT.Pustaka LP3ES

Mintzberg, Henry. 2007 “Tracking Strategies : Toward a General Theory” Oxford. Univercity Press Inc., New

Rangkuti, Freddy. 2009” Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis, Kasus Integrated Marketing Communication” Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Ristiyanti Prasetijo, John JOI Ihalauw, 2005 “Perilaku Konsumen” Andi, Yogyakarta.

Rochaety, Eti. 2006. “Statistical Program for Social Science (SPSS)”. Penerbit Bumi Aksara.

Sugiyono.2009 “Metode Penelitian Bisnis” 2009. Bandun:Alfabeta.

Sutrisno hadi, 2006 “Metode Penelitian Kuantitatif”. Jakarta : Gramedia.

Susanto, Benny. 2011.”Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Brand Image Toko serta Keputusan Pembelian Produk Daihatsu” (Study Kasus Pada PT. Armada Auto Tara).

Supranto , J. 2010 “Metode penelitian kuantitatif” Jakarta : Gramedia.

Schifman, Leon G.and Leslie Lazar Kanuk. 2007 “Consumer Behavior Edisi ketujuh” Indonesia Indek.

Uma Sekaran. 2006 “Metode Penelitian Untuk Bisnis” Jakarta:Salemba Empat

Yudhiarina, Bobby. 2009 “Pengaruh strategi diferensiasi peoduk, merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada perusahaan rokok PT. HM. Sampoerna,. Jurnal




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5381

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics