Peranan Media Sosial terhadap Kenaikan Nilai Omset Penjualan di "Tiktok" pada Pedagang dengan Cara Live Shopping
Sari
Keywords: Tiktok, Live Shopping, Omset, Media Sosial
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Adriansyah, D., & Saputri, M. E. (2020). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening pada Pengguna Go-Food di Kota Bandung. Journal of Entrepreneurship, Management, and Industry (JEMI), 3(3), 123–128. https://e-resources.perpusnas.go.id:2119/id/publications/423320/pengaruh-promosi-penjualan-terhadap-kepuasan-pelanggan-melalui-keputusan-pembeli
Ahmadi, F., & Hudrasyah, H. (2022). Factors influencing product purchase intention in TikTok live streaming shopping. International Journal of Accounting, Finance and Business (IJAFB), 7(43), 571–586. https://doi.org/10.55573/IJAFB.074342
Amara, S. H. D., & Zamzamy, A. (2023). Motivasi Konsumen Remaja Surabaya dalam Menggunakan Tiktok Live Video Shopping. Dawatuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting , 3(2), 901–914. https://doi.org/10.47467/dawatuna.v4i2.3650
Anggraeny, A. D., Yudhari, I. D. A. S., & Arisena, G. M. K. (2022). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minyak Oles Bokashi. Jurnal Hexagro, 6(2), 83–97. https://doi.org/10.36423/hexagro.v6i2.923
Arikunto. (2018). Metode Penelitian.
Barus, N., Pangaribuan, M., & Purnama, S. (2021). Pengaruh Promosi Menggunanakan Media Sosial TikTok terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Ms. Glow pada Mahasiswa di Kota Medan. Prosiding Konferensi Nasional Social & Engineering Polmed (KONSEP), 2, 616–626.
Chan, S., & Asni, K. (2022). the Role of Sequence Mediation on the Influence of Live-Streaming Shopping Attribute on Purchase Intention. Jurnal Aplikasi Manajemen, 20(4). https://doi.org/10.21776/ub.jam.2022.020.04.16
Effendi, S., Faruqi, F., Mustika, M., & Salim, R. (2020). Pengaruh Promosi Penjualan, Electronic Word of Mouth dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Pembelian Impulsif pada Aplikasi Shopee. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 17(02), 22–31. https://doi.org/10.36406/jam.v17i02.332
Farih, A., Jauhari, A., & Widodo, E. (2019). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Pengambilan Keputusan Kursus Bahasa Inggris Pare Dengan Viral Marketing Sebagai Variabel Intervening. JMK (Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan), 4(1), 41. https://doi.org/10.32503/jmk.v4i1.361
Filus Fredik, T., & Indra Dewi, S. (2018). Analisis Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian. Jisip, 7(2), 84. www.publikasi.unitri.ac.id
Fransiska, V., & Paramita, S. (2020). Live Shopping dalam Industri Komunikasi Digital melalui Instagram. Prologia, 4(1), 67. https://doi.org/10.24912/pr.v4i1.6435
Haq, S., Wahono, B., & Khalikussabir. (2023). Efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram Dengan Menggunakan Pendekatan Epic Model (Studi Kasus Pada Garden Café). E – Jurnal Riset Manajemen, 12(02), 221–232.
Harianto, A. L. (2020). APLIKASI BUDAYA GUANXI DALAM REPURCHASE INTENTION KONSUMEN LIVE SHOPPING TIKTOK EONNIEDAILY . WEAR MELALUI PENGARUH PERCEIVED SIMILARITY DAN PERCEIVED. Universitas Kristen Petra.
Hidayah, I., Ariefiantoro, T., Nugroho, D. W. P. S., & Suryawardana, E. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Pudanis Di Kaliwungu). Solusi, 19(1), 76–82. https://doi.org/10.26623/slsi.v19i1.3001
Hikmawan, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi kasus pada Toko AGS Kuningan). Change Think Journal, 1(Perdagangan Internasional Booster Dalam Pertumbuhan Ekonomi), 151–157.
Huda, M., Prasetyo, A., Tinggi, S., Ekonomi, I., & Bangsa, P. (2020). Efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Pada UMKM Di Kabupaten Kebumen. Jurnal Ekonomi Dan Teknik Informatika, 8(2), 2020.
Intan Rahmawati, D., & Agoestiyowati, R. (2021). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Dunkin Donuts (Studi Kasus Pada Konsumen Di Koja, Jakarta Utara). Jurnal Administrasi Bisnis, 1(6), 571. http://ojs.stiami.ac.id/index.php/JUMABI
Iswanti Nursyirwan, V., Sari Ardaninggar, S., Dwi Septiningrum, L., Rani Gustiasari, D., & Muhammad Hasan, J. (2020). Implementasi Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan. Jurnal PKM: Pengabdian Kepada Masyarakat, 03(02), 238–244.
Japlani, A. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pada Butik di Kota Metro Lampung. Jurnal Manajemen, 14(2), 168–177.
Juliana, H. (2023). Pengaruh Siaran Langsung Dan Manfaat Yang Dirasakan Terhadap Niat Beli Melalui Kepercayaan Konsumen Pada Aplikasi Tiktok Shop. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi, 1(6), 1517–1538. https://doi.org/10.54443/sinomika.v1i6.754
Luthfiana, N. A., & Hadi, S. P. (2019). Pengaruh Promosi Penjualan dan E-service Quality Terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Pembeli di Marketplace Shopee). Jurnal Administrasi Bisnis, 8(1), 37–42. https://doi.org/10.14710/jab.v8i1.23767
Mindiasari, I. I., Priharsari, D., & Purnomo, W. (2023). Eksplorasi Pengaruh Teknologi Live Shopping terhadap Minat Beli Pelanggan dengan Systematic Literature Review. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 7(3), 1039–1042. https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/view/12370
Nugraheni, F. (2019). The Effect Of Consumer Satifitation And Product Quality On Purchase Decisions On Tiktok Live Shopping. Institut Informatika Dan Bisnis, 14–18.
Oktavianti, A. R., Priharsari, D., & Purnomo, W. (2023). Pengaruh Streamer Product Knowledge Dan Streamer Image Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Live Shopping. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 7(3), 1086–1092. http://j-ptiik.ub.ac.id
Pratama, A., & Yunina, R. (2021). Model Pemasaran Digital Produk Sana Drinks Melalui Instagram Ads Dan Jasa Pengiklanan Kooda Dalam Meningkatkan Volume Penjualan. Sisfo: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi, 5(2), 107–116. https://doi.org/10.29103/sisfo.v5i2.6235
Puspawati, N. N. N., & Febrianta, M. Y. (2023). ANALISIS PENGARUH KETERJANGKAUAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM LIVE SHOPPING UNTUKMENCIPTAKAN PURCHASE INTENTIONPADA LIVE SHOPPING TIKTOK. JIMEA, 7(2), 640–665.
Putra, S. A. (2019). ANALISA PERAMALAN PENJUALAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. CAKRA ANUGERAH ARTA ALUMINDO MEDAN. JUMANSI STINDO, 1(3).
Ramadhani, A., & Hayati, A. F. (2017). PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS KONSUMEN RANDANG PAKU IKAN RANGKITO). Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 4(Mi), 5–24.
Riduwan. (2018). Menyusun Metodologi Penelitian.
Riski Putri Anjayani, & Intan Rike Febriyanti. (2022). Analisis Strategi Bauran Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada UMKM YJS Sukabumi). Jurnal Multidisiplin Madani, 2(9), 3610–3617. https://doi.org/10.55927/mudima.v2i9.1175
Rusdi, M. (2019). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Genting UD. Berkah Jaya. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 83–88. https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6686
Suarna, I. F. (2022). Purchase Decision pada Live Streaming Shopping Pengguna Media Sosial Tiktok di Bandung. Ekono Insentif, 16(2), 138–152. https://doi.org/10.36787/jei.v16i2.942
Subiyantoro, E., Muslikh, A. R., Andarwati, M., Swalaganata, G., & Pamuji, F. Y. (2022). Analisis Pemilihan Media Promosi UMKM untuk Meningkatkan Volume Penjualan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Jurnal Teknologi Dan Manajemen Informatika, 8(1), 1–8. https://doi.org/10.26905/jtmi.v8i1.6760
Sugiyono. (2019). Metodologi Penelitian.
Sutrisno, R. I., & Darmawan, D. (2022). PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, DIVERSIFIKASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Manajemen, Bisnis, Dan Kewirausahaan, 2(1), 1–12.
Tiarani, S., Tresnati, R., & Akbar Rohandi, M. M. (2022). Pengaruh Promosi melalui Media Sosial Instagram dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Kulit Merek Ciarmy. Bandung Conference Series: Business and Management, 2(2), 888–891. https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.2651
Yurindera, N. (2023). Minat Beli pada Live Shopping TikTok berdasarkan Sales Promotion dan Influencer Credibility. Jurnal Esensi Infokom, 7(1), 85–89.
Zulfa, I., & Hariyani, T. (2022). Implementasi Bauran Pemasaran 7P Dalam Meningkatkan Volume Penjualan UKM Ampuh Di Kabupaten Kediri Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Multidisiplin Madani, 2(1), 299–314. https://doi.org/10.54259/mudima.v2i1.363
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5425
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.