Beradaptasi dan Bertahan: Strategi Pedagang Kaki Lima Di Kota Palopo Pasca Pandemi Covid-19
Sari
Kata kunci: strategi usaha, pedagang kaki lima, pandemi Covid-19.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Adhyarini, Z. (2020). Dampak Praktik Pemanfaatan Lahan di Aloon-aloon Ponorogo terhadap Ekonomi Pedagang Kaki Lima (PKL). IAIN Ponorogo.
Ahmad, D. R. I. (2020). Manajemen Strategis. Nas Media Pustaka.
Artaningtyas, S. E., MSi, W., Widyaningsih, I., & Sulistyarso, H. B. (2021). Seputar UMKM: Peran, Permasalahan dan Pengembangannya. LPPM UPN VETERAN YOGYAKARTA.
As, A. R. A. (2021). Tinjauan Yuridis Terhadap Penegakan Peraturan Daerah Terkait Pedagang Kaki Lima Oleh Satpol PP Di Sepanjang Jalan HR. Soebrantas Panam Kota Pekanbaru. Universitas Islam Riau.
Azmi, N. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Makanan Kaki Lima Di Jalan Dipatiukur Kota Bandung. Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.
Budiarto, R., Putero, S. H., Suyatna, H., Astuti, P., Saptoadi, H., Ridwan, M. M., & Susilo, B. (2018). Pengembangan UMKM antara konseptual dan pengalaman praktis. Ugm Press.
Cahyani, E. S. D. (2022). Eksistensi Pedagang Kaki Lima Di Lapangan Andi Makkasau Parepare Dalam Peningkatan Ekonomi Keluarga,(Analisis Hukum Ekonomi Islam). IAIN Parepare.
Carina, T., Rengganis, R. R. M. Y. D., Mentari, N. M. I., Munir, F., Silaen, M. F., Siwiyanti, L., … Challen, A. E. (2022). Percepatan Digitalisasi Umkm Dan Koperasi. TOHAR MEDIA.
Fidela, S. (2021). Analisis Potret Kehidupan Sosial Ekonomi Pedagang Kaki Lima Studi Fenomenologi di Pasar Sukaramai Medan. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hanoatubun, S. (2020). Dampak Covid–19 terhadap Prekonomian Indonesia. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 146–153.
Harahap, N. (2020). Penelitian kualitatif.
Indonesia, I. B. (2015). Strategi Bisnis Bank Syariah. Gramedia Pustaka Utama.
Marzuki, F., & Al Fadhil, M. (2022). Strategi Pemasaran Sembako Dalam Meningkatkan Perekonomian di Tengah Pandemi Covid-19: Studi Kasus di Pasar Samalanga. Jurnal Ekonomi Syariah Dan Bisnis Islam, 1(1), 15–34.
Mutalib, A., & Rusman, R. F. Y. (2020). Strategi Pemasaran Online Bakso Six One 77. Jurnal Peternakan Lokal, 2(1), 25–29.
Nilasari, A. P., Hutajulu, D. M., Retnosari, R., & Astutik, E. P. (2019). Strategi Pemberdayaan dan Kontribusi UMKM Menghadapi Ekonomi Digital. In Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ekonomi Untidar 2019.
Putri, A. A., Aisyah, A. I., Pratama, D. A. P., Maritza, E. N., Priambodo, G., Hermawan, G. V., … Natalia, J. (2021). Pelatihan Strategi Pemasaran Online Untuk Pedagang yang Terdampak Covid19 di Surabaya dan Sekitarnya. To Maega: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 363–376.
Rohmah, N. (2017). Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada lembaga inkubator bisnis baznas. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, 2017.
Rusito, F. N. A., Suaib, H., & Hidaya, N. (2017). Pola Kehidupan Masyarakat Pedagang Kaki Lima Di Kota Sorong (Studi Pada Kehidupan Sosial Masyarakat Pedagang Kaki Lima di Kelurahan Kampung Baru). Jurnal Faksi: Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 3(1), 1–14.
Wijaya, I. S. (2015). Perencanaan dan strategi komunikasi dalam kegiatan pembangunan. Lentera, 17(1).
Yuliasari, I. (2016). Profil Pedagang Kaki Lima Dan Evaluasi Kebijakan Publik Dalam Penataan Pedagang Kaki Lima. Sosio E-Kons, 8(2).
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5582
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.