Efek Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Pada Pt.Bosowa Berlian Motor

Megawati Beddu, Rezky Nur Bhakti

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa seberapa besar pengaruh Variabel Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Mobil pada PT.Bosowa Berlian Motor Cab.Parepare. Dalam penelitian ini Terdapat banyak faktor yang menyebabkan pelanggan melakukan pembelian. Mulai dari konsumsi bahan bakar yang irit, merek terkenal, tampilan yang ramping, kualitas dan kuantitas, model eksklusif sampai dengan beberapa faktor lainnya. Dan menarik minat pelanggan untuk melakukan pembelian kendaraan roda empat sangatlah sulit oleh karnanya itu perusahaan bersaing dalam melakukan bauran pemasaran..Metode Analisis yang di gunakan deskripti kualitatitif dengan menggunakan regresi linerar berganda dan uji hipotesis secara parsial dan simultan.Pengambilan sampel menggunakan pendekatan Roscoe dengan 50 responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini.Hasilpenelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa sacara parsial untuk masing -masing variable adalah untuk variable X1 (Produk ) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Bosowa Berlian Motor Parepare dengan t hitung > t tabel sebesar 2,901 > 2,014 , Variabel X2 (Harga) ,variable X3( Promosi) dan variable X4 (tempat) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare dengan t hitung < t table yang masing-masing sebesar 0,552 < 2,014 ,0,422 < 2,014 dan 0,492 < 2,014, akan tetapi secara parsial keemppat variable dari bauran pemasara berpengaruh secara signifikan dengan hasil nilai F hitung 3,451 > F tabel 2,57

Kata Kunci: Produk, Harga,Promosi,Tempat,Keputusan pembelian

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Haryanto, Edy. 2013. “Kualitas Layanan, Fasilitas Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan Pada Kantor Samsat Manado.” Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 1(3):750–60.

Nurbakti, R. 2023. “Pengaruh Promosi Dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Niagatama Intimulia Parepare.” JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis 3834:45–58.

Pertiwi, Marina Intan, Edy Yulianto, and Sunarti. 2016. “PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada .RQVXPHQ %DNHU¶V .LQJ ’RQXWV &RIIHH GL 0; 0DOO 0DODQJ ).” 37(1):179–86.

Rachmawati, Rina. 2011. “Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Peningkatan Penjualan.” Jurnal Kompetensi Teknik 2(2):143–50.

Utama, Lendra Halim. 2020. “Strategi Pemasaran Hubungannya Dengan Keputusan Pembelian Konsumen.” Jurnal Ilmu Manajemen (JIM) 7(1):132–39.

Wangko, Mega. 2013. “Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Panther Pada Pt Astra Internasional – Izuzu Manado.” Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 1(3):541–49.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.5666

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics