Customer Engagement dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Di Toko Miss Glam Padang

Apri Muhammad Akbar, Maria Magdalena

Sari


Saat ini perkembangan industri kecantikan sangatlah berkembang pesat. Karena keadaan tersebut mengakibatkan terjadinya peningkatan permintaan terhadap berbagai jenis produk kecantikan terutama adalah produk skintific. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer engagement dan brand trust terhadap keputusan pembelian. Melalui metode kuesioner dengan sampel menggunakan rumus slovin terdapat 74 orang responden. Sedangkan Yang dijadikan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk skintific pada bulan januari-juni 2023 di Toko Miss Glam Padang. Dimana variabel Customer Engagement dan Brand Trust. Pada pengujian hipotesis melalui uji t (Uji Parsial) menunjukkan bahwa Customer Engagement dan Brand Trust yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi Keputusan Pembelian. hasil yang ditunjukan dari uji t (Uji Parsial) variabel Customer Engagement memiliki t hitung lebih besar dari t tabel hal ini dapat diartikan bahwa HO ditolak dan H1 diterima, sedangkan variabel Brand Trust memiliki t hitung lebih besar dari t tabel hal ini dapat diartikan bahwa HO ditolak dan H1 diterima.

Kata Kunci: Customer Engagement, Brand Trust, Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Gusti Ayu Elsa Permata Sari1, N. P. N. A. , P. K. R. (2022). ENGARUH BRAND IMAGE , BRAND TRUST DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PADA VISA AGENT BALI, CANGGU. Jurnal EMAS, 3(2774–3020).

Hamzah, F. F. (2018). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Untuk Produk Indiehome Pada PT. Telekomunikasi Indonesia TBK Kota Makassar. Center of Economic Student Journal, 1(1).

Pramezwary, A., Winata, J., Tanesha, R., Armando, T., & Pariwisata, F. (2021). Brand Trust dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Masa Covid-19. Jurnal Ekonomi & Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika, 19(1). https://doi.org/10.31294/jp.v17i2

Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer (288 hlm.: ill.,lamp.,tab.; 25 cm xv, Ed.; Ed. 1, cet. 1). Alfabeta : Bandung., 2017.

Rizan, M., Handayani, K. L., & RP, A. K. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Banding Konsumen Indomie dan Mie Sedap). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). https://doi.org/10.21009/jrmsi.006.1.07

Meilano, Y., Hidayat, R., Prodi, D., Pemasaran, M., Terapan, F. I., & Telkom, U. (2020). ANALISIS PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKIND AESTHETIC ANALYSIS OF THE EFFECT OF CUSTOMER ENGAGEMENT AND BRAND TRUST ON PURCHASE DECISIONS ON SKIND AESTHETIC PRODUCTS. 6(2), 886–893.

Sugiyono, Prof. Dr. (2017). Metode Penelitian Bisnis (M. si Sofia Yustiyani Suryandari, S.E., Ed.; 3 ed.). Alfabeta.

Supangkat, A. H. & S. (2017). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAS DI INTAKO Supriyatin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.

Dan, U., Barat, B., Yasrie, A., & Rahman, A. (2021). ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE , BRAND TRUST DAN BRAND AFFECT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN CLEO PURE WATER DI KOTA BANJARMASIN ( STUDI PADA KONSUMEN DI KECAMATAN BANJAMASIN.

Devanny, I., Tertia, N. S., Afifah, R. B., Meliana, V., Manajemen, ), Teknologi, I., Kalbis, B., Pulomas, J., Kav, S., & 22, J. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Content Marketing, Customer Engagement, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian UMKM Zisallection. STREAMING Jurnal Manajemen, 1(2), 1–9.

Empati, J., Sukamdewi, R. A., & Prihatsanti, U. (2017). HUBUNGAN ANTARA BRAND TRUST DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA MAHASISWI PENGGUNA WARDAH KOSMETIK. 6(Nomor 4), 131–136.

Gantasari, P. A., Yuliati, A. L., Telkom, U., & Telkom, U. (2019). PENGARUH THREAT EMOTION DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN THE EFFECTS OF THREAT EMOTION AND BRAND TRUST ON PURCHASE. 6(2), 4531–4537.

Limandono, J. A. D. D. (2018). Pengaruh Content Marketing Dan Event Marketing Terhadap Customer Engagement Dengan Sosial Media Marketing Sebagai Variabel Moderasi Di Pakuwon City. Jurnal Strategi Pemasaran, 5(1), 11.

Magdalena, M., & Fauzis, M. (2023). TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT . HAYATI PRATAMA MANDIRI PADANG. 2.

Maghfiroh , Pengaruh harga, kualiatas produk dan word of mouth Terhadap Kepuasan konsumen serta implikasinya pada keputusan pembelian smartphone Xiaomi (2019). No Title. 2(2), 34–44.

Pradana, D., & Hudayah, S. (2017). Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek brand image terhadap keputusan pembelian motor The influence of price of product quality and brand image of brand image on motor purchasing decision. 14(1), 16–23.

Rahmadhan, M. D., & Widyastuti, D. A. (2023). Analisis Jalur Menentukan Dampak Content Marketing Terhadap Customer Engagement Pada Repurchase Intention. 05(04), 225–250.

Wong, T. V., & Sijabat, R. (2022). Pengaruh Brand Image , Customer Engagement , dan Brand Reputation Terhadap Kinerja UMKM Dimediasi Keunggulan Bersaing. 6(1).




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.5699

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics