Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Usaha Bolu Cukke’ Sunrise-Q Soppeng

Surianti Surianti, Asnia Minarti, Puji Rahmah, Amrial Amrial, Nurmilasari Nurmilasari

Sari


Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Atribut Produk berpengaruh terhadap Keputusan pembelian Konsumen pada Usaha Bolu Cukke’ Sunrise-Q Soppeng, sedangkan Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Atribut terhadap Keputusan pembelian Konsumen pada Usaha Bolu Cukke’ Sunrise-Q Soppeng.
Penelitian ini dilakukan pada Usaha Bolu Cukke’ Sunrise-Q yang berlokasi di Cennae Jl. Poros Bulu dua, Kelurahan Watu, Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan, Penentuan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini adalah Konsumen Usaha Bolu Cukke’ Sunrise-Q Soppeng yang berjumlah 100 orang. Untuk mengetahui pengaruh Atribut produk terhadap keputusan pembelian, maka digunakan analisis regresi linear sederhana.
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa Atribut produk berpengaruh terhadap Keputusan pembelian konsumen pada Usaha Bolu Cukke’ Sunrise-Q Soppeng.
Adapun saran yang dapat diajukan terhadap hasil penelitian yaitu : kepada pihak Usaha Bolu Cukke Sunrise-Q Soppeng, agar mempertahankan Atribut produknya dan lebih meningkatkan lagi atribut produknya khususnya pada Indikator Merek, Kualitas produk, pelayanan, Kemasan dan harga yang bersaing dengan begitu maka hal tersebut akan meningkatkan keputusan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan oleh Usaha Bolu Cukke’ Sunrise-Q Soppeng
Keywords: Atribut produk; Keputusan pembelian

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Abbas, Mukhlis et al. 2023. “Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Triple 8 Riverside Resort Kabupaten Soppeng 1 . Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Adalah Proses Penetapan Tujuan-Tujuan Pemasaran Produk Bagi Suatu Organisasi , Perencanaan , Dan Pelaksanaan Aktiv.” 6(April): 8–14.

Adawiah, Andi Manajemen Sumber Daya Manusia (Konflik dan Produktivitas Sumber Daya Manusia). 2023. Sumber Daya Manusia (Konflik. I. eds. M.Si Dr.Asmini, SE. and M.Si Yusri, S.Sos. Banyumas, jawa Tengah: Amerta Media. https://drive.google.com/file/d/1GtDsRtr5DBvKD9hSQKW9uc0uaLj3kSrI/view?usp=sharing.

Basu Swastha dan Irawan, 2005, Asas-asas Marketing, Liberty, Yogyakarta

Basu Swastha Dharmmesta. (2014). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.

Bilson, Simamora. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, Edisi Pertama, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama

Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Keller. (2016). “Marketing management”. 15e, Boston, Pearson Education

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1. & 2.Jakarta: PT. Indeks

Minarti, Asnia, and Verry Ginoga. 2022. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Undersiege Soppeng.” Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen dan Akuntansi) 5(2): 107–14.

Rahmah, Puji, Aiman Muhtadbillah, and Nurdaya. 2021. “KEPUASAN PELANGGAN ” Studi Pada J & T Cabang Soppeng ”.” 4(April): 66–73.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: C.V Andi Offset.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi Ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.

Surianti, Muchlis Abbas, Faldi Heryadi, and Universitas Lamappapoleonro. 2022. “Pengaruh Iklan Online Terhadap Peningkatan Jumlah Pelanggan.” 5: 101–6.

Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Cetakan ke-3. Yogyakarta: ANDI

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta.

Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian : Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta : Prenadamedia Group.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.5789

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics