Implementasi Dan Evaluasi Aplikasi “Bajubodo” Dalam Pengadaan Barang Dan Jasa Terhadap Peningkatan Daya Saing Umkm Di Provinsi Sulawesi Selatan

Rosnaini Daga, Hendra Gunawan, Gamal Ramli

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Implementasi dan evaluasi penggunaan aplikasi “Bajubodo” dalam pengadaan Barang dan Jasa pada lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probalilitas Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Jumlah populasi 1.513 responden kemudian memakai rumus slovin untuk mendapatkan sampel yang diteliti sebanyak 84 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Strukctural Eguition Model (SEM).

Kata Kunci: Aplikasi BajuBodo; Daya Saing; UMKM.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Daga, R. (2017). Citra, Kualitas Produk, dan Kepuasan Pelanggan. Global Research And Consulting Institute.

Daga, R., Maddatuang, B., & Wahyuni, R. (2020). Faktor–Faktor Penghambat Penggunaan E-Commerce pada Usaha Mikro Kecil di Kota Makassar. YUME: Journal of Management, 3(3), 115-127.

Kurdi, M., & Firmansyah, I. D. (2020). Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM Di Kabupaten Sumenep Melalui E-COMMERCE. Jurnal Sains Sosio Humaniora, 4(2), 569-575.

Ma’rifah, I., Rizqi, E. I., & Kustiningsih, N. (2022). Pengaruh Marketplace Dalam Meningkatkan Daya Saing UMKM, 48-56.Ekonomi Kreatif Pada Umkm D’elixir. Jurnal Revenue: Jurnal Ilmiah Akuntansi, 2(2), 349-356.

Rahayu, R., & Murtinah, T. S. (2022). Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik Di Unit Layanan Pengadaan Biro Umum, Sekretariat Presiden. Journal of Business Administration Economics & Entrepreneurship, 57-67.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i2.5804

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics