Pertimbangan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Sepatu Olahraga Specs Melalui Citra Merek, Desain Produk Dan Presepsi Harga (Kasus Di Kelurahan Kopen, Teras, Boyolali)

Sonny Pratama Setyawan, Lukman Hakim

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Pertimbangan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Sepatu Olahraga Specs Melalui Citra Merek, Desain Produk Dan Presepsi Harga. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang menggunakan kuesioner.
Responden dalam penelitian seluruh konsumen sepatu merek specs, sampel yang digunakan dengan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan Citra Merek berpengaruh positip dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Desain Produk berpengaruh positip dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Presepsi Harga berpengaruh positip dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Pertimbangan Konsumen, Keputusan Pembelian Produk, Citra Merek.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Andriati, Ciko. 2016 “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sepatu Bata”

Cuong, D. T. (2021). The impact of promotion and price perception on buying decision and repurchase intention through online shopping doi:10.1007/978-3-030-77445-5_21 Retrieved from www.scopus.com

Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran (cetakan 2). Bandung. Penerbit: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera

Kessuvan, A., Parthanadee, P., & Buddhakulsomsiri, J. (2015). The study of consumption behaviors and factors affecting decision to purchase fishery products of consumers in the north and northeast of thailand. International Food Research Journal, 22(6), 2670-2678. Retrieved from www.scopus.com

Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. “Marketing Management”. New Jersey: Pearson Prectice Hall.

Kotler, Philip & Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler, Amstrong, Bob Sabran. 2012:52. (2012). Indikator harga. Manajemen pemasaran. Erlangga. Jakarta

Kotler dan Amstrong. 2011. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 3. Jakarta:Erlangga

Kotler, Amstrong. 2012:410. (2012). Manajemen pemasaran. Erlangga. Jakarta

Kotler, Philip and Gery Amstrong.2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta :Erlangga

Kotler dan Keller (2009). Indikator keputusan pembelian. Manajemen pemasaran. Erlangga. Jakarta

Supana, Mohamed, M., Yusliza, M. Y., Jumadil, J. S., Muhammad, Z., & Bon, A. T. (2021). A review of determinant factors that affect consumer purchase decision and satisfaction literature. Paper presented at the Proceedings of the International Conference on Industrial Engineering and Operations Management, 4008-4022. Retrieved from www.scopus.com

Schiffman, Leon, & Kanuk, Leslie Lazar. 2007. Consumer Behaviour 7 th.

Edition. (Perilaku Konsumen). Jakarta: PT. Indeks

Tjiptono, Fandy. 2005. Strategi PemasaranI. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi Offset.

Waluya, A. I., Iqbal, M. A., & Indradewa, R. (2019). How product quality, brand image, and customer satisfaction affect the purchase decisions of indonesian automotive customers. International Journal of Services, Economics and Management, 10(2), 177-193. doi:10.1504/IJSEM.2019.100944




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.5817

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics