Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Dan Persepsi Awal Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Peserta Didik Di Smp Negeri 6 Bitung
Sari
.
Kata kunci : Penggunaan Media, Persepsi Awal Peserta Didik, Smp Negeri 6 Bitung
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
A. Nurhadi, Mulyani, 2013, Administrasi Perpustakaan Sekolah, Yogyakarta: Yayasan Pendidikan Kartika Wilis
Achmad Tabrani, Rusyan, dkk. 1994. Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosdakarya
AECT (Association for Educational Communication and Technology). Evaluating Media Programs District and School, Washington, D.C : The Association, 1976.
Ahmad Rivai & Nana Sudjana. (2013). Media Pengajaran (Penggunaan dan Pembuatannya). Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Amir, M. Taufik. 2009. Inovasi pendidikan melalui Problem Based Leraning.
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2001). Taxonomy for learning, teaching and assessing: A revision of Bloom's taxonomy of educational objectives. New York, NY: Longman.
Arif S. Sadiman, dkk. (2014). Media pendidikan : pengertian, pengembangan dan pemanfaatannya. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Arikunto, S. (2013). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Ary H. Gunawan.(1996). Administrasi Sekolah (Administrasi Pendidikan Makro). Jakarta: Rineka Cipta.
Bain, Ken, author. (2012). What the best college students do. Cambridge, Massachusetts :The Belknap Press of Harvard University Press,
Benson, P. (2011). Teaching and researching autonomy in language learning. Routledge
Darling-Hammond, L. (2010). Teacher Education and the American Future. Journal of Teacher Education, 61, 35-47.
Darwis, A. Sulaiman. 1989. Pengantar Kepada Teori dan Praktek Pengajaran. Semarang: IKIP Press.
Dimyati & Mudjiono. 2013. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, B.S., dkk (2002), Strategi Belajar Mengajar. Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.
Drucker, P. (1999) Knowledge Worker Productivity: The Biggest Challenge. California Management Review, 41, 79- 94
Dweck, C. S. (2006). Mindset: The new psychology of success.
Fattah, Nanang. 2006. Landasan Manajemen Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Fink, L.D. (2003) Creating significant learning experiences: An integrated approach to designing college courses. Jossey-Bass, San Francisco.
Gardner, R. C. (1985). Social psychology and second language learning: The role of attitudes and motivation. Edward Arnold
Hamalik, Oemar. 2006. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Hamalik, Umar. Media Pendidikan. Cet. ke-3, Bandung: Alumni, 1982. Kartowisastro. Psikologi Perkembangan. Jakarta: C.Sinar Baru, 1989.
Haryanti (2019), laporan penelitian,Pengaruh Media Pembelajaran Dan Penguasaan Kosakata Terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Peserta didik
Hasan, Chalijah, 1994, Dimensi-dimensi Psikologi Pendidikan, (Surabaya: alIhklas
Hasibuan, Malayu. 1995. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara: Jakarta.
Hattie, John. (2009). Visible Learning: A Synthesis of Over 800 Meta-Analyses Relating to Achievement. 10.4324/9780203887332.
Horwitz, E. K. (1988). The beliefs about language learning of beginning university foreign language students. The Modern Language Journal, 72(3), 283-294.
Krathwohl, D. R. (2002). A revision of Bloom’s taxonomy: An overview. Theory intoPractice, 41(4), 212-218.
Laras Ayu Shima (2020), laporan penelitian,Pengaruh Persepsi Tentang Pemanfaatan Media Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta didik Sma Muhammadiyah Se-Banjarsari Surakarta
Lenny Marlina dan Sumaryoto (2022),Tesis,“Pengaruh Persepsi Atas Media Pembelajaran Dan Sikap Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan”.
Mayer, R. E. (1992). Cognition and instruction: Their historic meeting within educational psychology. Journal of Educational Psychology, 84(4), 405–412. https://doi.org/10.1037/0022-0663.84.4.405
Mustari, Mohamad. 2014. Nilai Karakter Refleksi untuk Pendidikan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Mustofa, Agung (2021) Pengaruh media pembelajaran dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar peserta didik Kelas VIII pada mata pelajaran IPS selama pandemi covid-19 di MTs Al-Hamid Malang
National Education Association . 1969 . Audiovisual Instruction Departemen , New Media and Collage Teaching . Washington,D.C : NEA
Nunan, D. (1989). Designing tasks for the communicative classroom. Cambridge: Cambridge University Press.
Ovi Monita, Muchlas Suseno, Robinson Situmorang (2022) , Tesis, dengan judul: ”Pengaruh Media Pembelajaran Dan Kemampuan Awal Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN 1 Kereng Bangkirai Palangkaraya”
Refien Khouni Silva Rawung, Harol R. Lumapow, Verry Ronny Palilingan, Jeffry S. J Lengkong (2023) International Journal of Information Technology and Education (IJITE) 2(2), (March 2023) 1-18
Richardson, V. (1996). The role of attitudes and beliefs in learning to teach. Handbook of Research on Teacher Education, 102-119
Rohiat.2010. Manajemen Sekolah. Bandung: Refika Aditama.
Ryan, R. M., & Deci, E. L. (2000). Intrinsic and extrinsic motivations: Classic definitions and new directions. Contemporary Educational Psychology, 25(1), 54-67.)
S. Nurseptiani , A. M. Oesman (2022), laporan penelitian,Persepsi Peserta didik Terhadap Media Pembelajaran Bahasa Jepang Berbasis Video Youtube
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Snelbecker, G. E. (1974). Learning Theory Instructional Theory and Psychoeducational Design. New York : Mc Graw Hill Book Co
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Wiggins, Grant & McTighe, J. (2005). Understanding by Design. United States of America: ASCD Publications. https://doi.org/10.1097/00006199-195506000- 00009
Yeane Koyongian, Henny N Tambingon, Fientje J A Oentoe, Jeffry SJ Lengkong (2022). Structural Model of Student Learning Motivation Advent High School In North Sulawesi Province. Journal Eduvest. Vol 2
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.5977
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.