PENGARUH MARKETING EXPERIENCE DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PELANGGAN PT. DAYA MUDA AGUNG MAKASSAR
Sari
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa marketing experience berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, customer value berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, marketing experience dan customer value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kemudian hasil estimasi regresi menunjukkan kemampuan prediksi dari 2 variabel bebas tersebut terhadap kepuasan konsumen sebesar 20,4% sebagaimana ditunjukkan oleh besarnya adjusted R square sebesar 20,4% sedangkan sisanya 79,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel-variabel independen yang belum dimasukkan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Marketing Experience”
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Andreani, F. 2007. Experiential Marketing (Sebuah Pendekatan Pemasaran). Jurnal Manajemen Pemasaran. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Irsan, I., & Sani, A. (2018). Praktik Manajemen Pengetahuan Pustakawan Dalam Mengembangkan Koleksi Lokal Makassar Di Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Jurnal Mirai Management, 3(1), 121-135.
Gunawan, B. I. (2017). Perbandingan implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dan kurikulum 2013 di SMAN 1 Sinjai Utara. Jurnal Mirai Management, 1(1), 1-9.
Syah, A., Mattalatta, M., & Ilyas, G. B. (2017). Pengaruh Budaya Organisasi, Mutasi, Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Distrik Navigasi Kelas I Makassar. Jurnal Mirai Management, 2(2), 215-230.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid satu. Jakarta: Erlangga
Rachelia, E. D., & Widayanto, W. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Pelanggan Taksi Konvensional (Studi Kasus pada Pelanggan Taksi Kosti Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 7(1), 138-149.
Rini, Ending Sulistya. 2009. Menciptakan Pengalaman Konsumen dengan Experiental Marketing. Jurnal manajemen bisnis. Vol II, No 1, h. 15-20
Sani, A. (2017). Sistem Manajemen Otomasi Perpustakaan Berbasis Open Source Senayan Library Management System (SLiMS)(Studi Kasus Perpustakaan H. Bata Ilyas STIE AMKOP Makassar). SEIKO: Journal of Management & Business, 1(1), 47-65.
R.Daga. 2019. Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Tabunganku Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Sulselbar Kantor Cabang Belopa. Akmen Jurnal Ilmiah Vol. 16 No.1 2019, 110-121. STIE Nobel Indonesia
R.Daga (2018) “The Influence Of Quality Product To Value Of Customer And Customer Satisfaction Recycle Product In Makassar” First International Conference on Materials Engineering and Management-Management Section (ICMEMm 2018)
Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertasi:Himpunan. Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Senjaya, V. 2013. Pengaruh Customer Experience Quality Terhadap Customer Satisfaction & Customer Loyalty Di Kafe Excelso Tunjungan Plaza Surabaya: Perspektif B2C. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(1).
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v5i1.608
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.