Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Tehadap Keputusan Pembelian CGV Cinemas Slipi Jaya

Nurdin Rifai

Sari


Di era zaman modern ini persaingan bisnis sudah semakin tajam. Hal ini juga dipengaruhi oleh faktor dari strategi promosi, pelayanan yang baik hingga harga dan lain sebaginya. Para pemasar tidak hanya menjual produk, melakukan promosi dan memasarkannya kemudian mendapat keuntungan tetapi juga harus memperhatikan dengan detail dari kualitas produk, kesesuaian harga, dan lain sebagainya untuk bisa tampil sebagai pemenang dalam persaingan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian CGV Cinemas Slipi Jaya. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Sampling Insidental. Adapun sampel berjumlah 97 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil uji menunjukkan bahwa faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi dan kualitas pelayanan. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel promosi dan kualitas pelayanan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di CGV Cinemas Slipi Jaya.

Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Amrullah, A., Siburian, P. S., & Zainurossalamia, S. (2016). Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda. KINERJA, 13(2), 99–118.

Abdullah, T., & F. Tantri. (2018). Manajemen Pemasaran. Cetakan Ketujuh. Depok: PT. RajaGrafindo Persada.

Arifin, J. (2017). SPSS 24 Untuk Penelitian dan Skripsi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Arikunto. (2016). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Priyono (2016). Metode Penelitian Kuantitatif. ed. Teddy Chandra. Sidoarjo: Zifatama Publishing.

Field, A. (2018). Discovering Statistics Using IBM SPSS Statistics 5th Edition.. Los Angeles: SAGE Publication Ltd.

Firmansyah M.A., & D. Fatihudin. (2017). Globalisasi Pemasaran (Marketing Globalization). Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Hapsari, N. T. (2017). Seluk Beluk Promosi & Bisnis Cerdas Beriklan Untuk Usaha Kecil dan Menengah. Yogyakarta: A+ Plus Book.

Gio P.U., & E. Rosmaini. (2016). Belajar Olah Data dengan SPSS, MINITAB, R, MICROSOFT EXEL, EVIEWS, LISREL, AMOS, dan SMARTPLS. Medan: USU Press.

Nurcahyo, B. (2016). Memahami Riset Konsumen. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung: CV Pustaka Setia.

Priyastama, R. (2017). Buku Sakti Kuasai SPSS. Yogyakarta: START UP.

Priyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif. Sidoarjo: Zifatama Publishing.

Sudaryana, B. (2017). Metode Penelitian. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Sudaryono. (2018). Metodologi Penelitian. Depok: PT. RajaGrafindo Persada.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sujarweni, V. W. (2015). Metodologi Penelitian - Bisnis Ekonomi. Yogyakarta: PUSTAKABARUPRESS.

Suliyanto. (2018). Metode Penelitian Bisnis Untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi.

Yogyakarta: CV Andi Offset.

Suprapto, H. (2017). Metodologi Penelitian Untuk Karya Ilmiah. Yogyakarta: Gosyen Publishing.

Tjiptono, F. (2017). Service Manajement - Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Widodo. (2018). Metodologi Penelitian Populer & Praktis. Depok: PT. RajaGrafindo Persada.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.6137

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics