Hubungan Antara Regulasi Diri Dengan Prokrastinasi Dalam Menyelesaikan Skripsi Pada Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga
Sari
Keywords:
Regulasi Diri, Prokrasinasi, Mahasiswa yang Menyusun Skripsi
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Ardina, P. R. A., & Wulan, D. K. (2016). Pengaruh Regulasi Diri Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMA. Perspektif Ilmu Pendidikan, 30(2).
Akerina, J. R., & Wibowo, D. H. (2022). Hubungan Antara Dukungan Sosial Teman Sebaya Dan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa. Humanlight Journal of Psychology, 3(1) 1-14.
Azwar, S. (2018). Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta, Indonesia: Pustaka Pelajar.
Carey, K., Neal, D.J, & Collins, S.E. (2004). A Psychometric Analysis of The Self Regulation Questionnaire. Addictive Behavior, 29(2), 253-260.
Fajriani, N., Rizky, N., Ismawati., & Abidi, F. (2021). Hubungan Regulasi Diri Dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Magister Yang Bekerja Pada Perguruan Tinggi Surabaya. Jurrnal Edumaspul. 5(2). 616-698.
Ferrari, J. R., Jhonson, J. L., & McCown, W. G. (1995). Procrastination and Task Avoidance: Theory, Research, and Treatment. New York: Springer Science Business Media New York.
Fitriya & Lukmawati. (2016). Hubungan Antara Regulasi Diri Dengan Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mitra Adiguna Palembang. Psikis: Jurnal Psikologi Islami, 2(1), 63-74.
Ghufron, M.N., & Risnawati, R. (2010). Teori-teori Psikologi, Yogyakarta, Ar-Ruzz Media.
Lubis, I, S, L. (2018), Hubungan Regulasi Diri Dalam Belajar dan Efikasi Diri Dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa, Jurnal Diversita UMA, 4(2), 90-98.
McCloskey, J. D. (2011). Finally, My Thesis on Academic Procrastination (The University of Texas at Arlington in Partial Fulfillment).
Muntazhim, M. A., (2022). Hubungan Regulasi Diri Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Yang Sedang Menyusun Skripsi. Acta Psychologia, 4(1), 21-28.
Nisva, L. & Okfrima, R, (2019). Hubungan Antara Regulasi Diri Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) di Universitas Negeri Padang. Jurnal PSYCHE 165 Fakultas Psikologi. 12(2).
Nurjan, S. (2020). Analisis Teoritik Prokrastinasi Akademik Mahasiswa. Muaddib : Studi Kependidikan dan Keislaman, 1(1), 61-83.
Ormrod, J. E., (2011). Human learning. 6th.ed. New York: Pearson.
Purwanti, E., & Wibowo, A. R. (2018). Pengaruh Self-regulated Learning, Self-Efficacy, Task Commitment dan Kondisi Lingkungan Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Kebidanan Merauke-Papua. Gema Kesehatan, 10(1).
Pychyl, T. A., & Sirois, F. M. (2016). Procrastination, Emotion Regulation, and Well-being. In Procrastination, Health, and Well-being (pp. 163-188). Academic Press.
Rahayu, N. (2013). Hubungan Antara Self-efficacy Dengan Prokrastinasi Akademik Dalam Menyelesaikan Skripsi Pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Angkatan 2008 Universitas Negeri Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
Rice, F. P. (1992). Adolescent (Development, Relationship, and Culture): Seventh Edition. Massachusetts: Allyn and Bacon.
Rosita., Imawati, D., & Marishka, S. E. (2021). Hubungan Antara Regulasi Diri Terhadap Prokrastinasi Skripsi Pada Mahasiswa di Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda. Jurnal Untag. 9(1).
Siswoyo D. (2007). Ilmu pendidikan. Yogyakarta: Buku kompas.
Solomon L. J. dan Rothblum E. D. (1984). Academic Procrastination: Frequency and Cognitive-behavioral Correlates. Journal of Counseling Psychology, 33(4), 503- 509.
Steel, P. 2007. The Nature of Procrastination: A Meta-analytic and Theoretical Review of Quint Essential Self-regulatory Failure. Psychological Bulletin, 133(1), 65-94.
Schouwenburg, H. C. (2004). Procrastination in Academic Settings: General Introduction.
Schunk, D. H. & Zimmerman, B. J. (1998). Self Regulated Learning : From Teaching to Self-Reflective Practice. New York : Guilford.
Surahman, R. M., & Supriadi, S. (2016). Metodologi Penelitian Komperhensif.
Tice, D. M., & Baumeister, R. F. (1997). Longitudinal Study of Procrastination, Performance, Stress, and Health: The Costs and Benefits of Dawdling. Psychological Science, 8(6), 454-458.
Triovano, K. A., & Khoirunnisa, R. N. (2021). Hubungan Antara Regulasi Diri Dengan Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Kelas XI. Jurnal Penelitian Psikolog, 8(1).
Tuckman, B. W. (1990). Measurement Procrastination Attitudinally and Behaviorally. Paper Presented at The Annual Meeting of The American Educational Research Association.
Yudha, A. (2022). Hubungan Regulasi Diri Dengan Komitmen Organisasi Pada Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
You, J. W. (2015). Examining The Effect of Academic Procrastination on Achievement Using LMS Data in E-learning. Journal of Educational Technology & Society, 18(3), 64–74.
Zimmerman, B. J. (1990). Self-regulated Learning and Academic Achievement: An Overview. Educational Psychologist, 25(1), 3-17.
Zuhya, A. R., & Akmal, S. Z. (2016). Hubungan Self-efficacy Akademik Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Yang Sedang Menyelesaikan Skripsi. Psympathic: Jurnal Ilmiah Psikologi, 3(2), 191-200.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v9i2.6584
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.