PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB ZOYA PADA OUTLET ZOYA CABANG PERINTIS MAKASSAR

Rifqah Purnama Alam, Ilham Alimuddin, Abdul Malik

Sari


Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Zoya Pada Outlet Zoya Cabang Perintis Makassar’’. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen jilbab Zoya pada Outlet Zoya cabang Perintis Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan yaitu deskriftif jawaban hasil kuesioner dengan skala likers dan analisis statistik berupa analisis regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, serta uji t.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis regresi sederhana diperoleh persamaan yaitu y = 21,47 + 0,43x serta analisis koefisien korelasi r_xy 0,53 dan koefisien determinasi 〖r²〗_xy 0,2809 atau 28,09% serta diperoleh thitungsebesar 3,1531 lebih besar dari pada t_tabel 1,7011 (3,1531> 1,7011) yang artinya terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian jilbab Zoya pada outlet Zoya cabang Perintis Makassar.

Kata kunci : citra merek, keputusan pembelian

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Alma, 2004. Managemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung : ALFABETA.

Aaker. 2017. Ekuitas Merek Manfaat Menilai dari Suatu Merek. Jakarta: Mitra Utama

Sarda, A., Ilyas, G. B., & Kadir, I. (2018). Pengaruh kepemimpinan, beban kerja dan kondisi kerja terhadap stres perawat di uptd kesehatan puskesmas Palanro Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru. YUME: Journal of Management, 1(3).

Gay, L.R. dan Diehl, P.L. (1992), Research Methods for Business and. Management. , New York : MacMillan Publishing Company.

Hannani, A., & Ilyas, G. B. (2016). Pengaruh Beban Kerja, Kepuasan, Dan Fasilitas Terhadap Kinerja Perawat Di Ruang Perawatan Mawar Lantai Ii Rsu Wisata Uit Makassar. Program Pascasarjana, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMKOP Makassar. Jurnal Mirai Management, 1(2).

Kotler dan Amstrong. 2008. Managemen Pemasaran. Jakarta: PT.Index Kelompok Gramedia.

_____, dan Keller. 2006. Managemen Pemasaran jilid 11. Jakarta: PT.Index Kelompok Gramedia.

Lamb, Dkk . 2001 Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Listyawati, dan I. Hastuti. 2014 Jurnal Analisis Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Di Yogyakarta, Vol 2:4344.

Malau, Harman. 2017. Teori Dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: ALFABETA.

Prastiwi, 2011 Jurnal Pengaruh Citra Merek Dan Harga Pasta Gigi Close Up Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Syah, A., Mattalatta, M., & Ilyas, G. B. (2017). Pengaruh Budaya Organisasi, Mutasi, Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Distrik Navigasi Kelas I Makassar. Jurnal Mirai Management, 2(2), 215-230.

Sugiyono, 2017. Metode Penelitian, Bandung : ALFABETA.

_______, 2016. Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dab R&D. Bandung: ALFABETA.

_______, 2005. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: ALFABETA.

Sutisna. 2003. Perilaku Konsumen Dan Komunikasi pemasaran: Bandung.

Sangadji, dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. CV Andi: Jogyakarta.

Simamora, Bilson, 2011. Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.

Swastha dan Handoko. 2017 Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. BPFE-Yogyakarta.

Swastha dan Irawan, 2008. Managemen Pemasaran Modern. Liberty Yogyakarta.

Tambrin, Mohammad. 2010. Pengaruh Brand Image pelanggan Kartu Simpati Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Jurnal Pemasaran. Vol 4, No1, April 2010. Halaman 61-62.

Tjiptono, Fandy . 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Umi Narimawati . 2007. Riset Manajemen Sumber Daya Manusia Aplikasi Dan Contoh Perhitungan. Jakarta: Agung Media.

Wijarnako. 2004. Riset Bisnis, Edisi 1, Surabaya: CV. Cahaya Press.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v4i2.677

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics