Pengaruh Aksesbilitas, Peningkatan Keamanan Dan Penambahan Fitur-Fitur Layanan Baru Terhadap Aplikasi Kinerja Pds (Pegadaian Digital Service)
Sari
Penelitian yang dilakukan untuk melihat seberapa besar analisi pengaruh aksebilitas (X1), Peningkatan Keamanan (X2), Penambahan Fitur (X3) terhadap Aplikasi kinerja PDS, dimana penelitian dilakukan pada nasabah PT Pegadaian Persero Cabang poncol Semarang dengan sampel responden sebanyak 80, hasil penelitian menunjukan bahwa semua variabel bebas mempunyai pengaruh positif terhadap variabel terikat dimana sigifikansi hanya peningkatan karyawan yang mempunyai pengaruh positif dan signifikan, kedua variabel lain yaitu Aksebilitas dan Penambahan Fitur berpengaruh positif tetapi tidak sigifikan.
Kata Kunci: aksebilitas, Peningkatan Keamanan, Penambahan Fitur, Aplikasi kinerja PDS
ABSTRACT
The research was conducted to see how much influence the analysis of accessibility (X1), increased security (X2), additional features (X3) had on PDS application performance, where the research was conducted on customers of PT Pegadaian Persero Semarang Poncol Branch with a sample of 80 respondents, the research results showed that all independent variables have a positive influence on the dependent variable where the only significance is employee increase which has a positive and significant influence, the other two variables namely Accessibility and Feature Additions have a positive influence but are not significant.
Keywords: accessibility, Security Improvements, Feature Additions, PDS performance applications.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Abrilia, N. D., & Sudarwanto, T. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Fitur Layananterhadap Minat Menggunakan E-Wallet Pada Aplikasi Dana Di Surabaya. Pendidikan Tata Niaga, 8(3), 1006–1012.
Adquisiciones, L. E. Y. D. E., Vigente, T., Frampton, P., Azar, S., Jacobson, S., Perrelli, T. J., Washington, B. L. L. P., No, Ars, P. R. D. a T. a W., Kibbe, L., Golbère, B., Nystrom, J., Tobey, R., Conner, P., King, C., Heller, P. B., Torras, A. I. V., To-, I. N. O., Frederickson, H. G., … SOUTHEASTERN, H. (2019). Duke Law Journal, 1(1).
Artina, N. (2021). Pengaruh Persepsi Manfaat , Persepsi Kemudahan , Kepercayaan Dan Fitur Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan E-Money Di Kota Palembang. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis Universitas Multi Data Palembang, 11(1), 120–131.
Christiano Mantaya Wenthe, D., Pranatawijaya, V. H., & A.A.P, P. B. (2021). APLIKASI PENGENALAN OBJEK UNTUK ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY RANCANGAN BANGUN APLIKASI WARUNG KITA View project UAS MULTIMEDIA _ TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY View project. Jurnal Teknologi Informasi: Jurnal Keilmuan Dan Aplikasi Bidang Teknik Informatika, June. https://www.researchgate.net/publication/352587890
Febrian, A. W., Damayanti, A. N., Anggraini, G., & Pamugkas, R. F. (2023). TERHADAP PENGEMBANGAN DESA WISATA KEMIREN ( ANALYSIS SUCCESS OF THE SMART VILLAGE POLICY ON THE DEVELOPMENT KEMIREN TOURIST VILLAGE ). 4, 125–135. https://doi.org/10.36417/jpp.v4i2.608
Hadyan, H., Erawan, L., Informasi, S., Komputer, F. I., Dian, U., & Semarang, N. (2015). Perancangan E-Commerce Dengan Konsep Customer Relationship Management Untuk Meningkatkan.
Irfan, P., & Prayudi, Y. (2015). Penggabungan Algoritma Chaos dan Rivers Shamir Adleman ( RSA ) Untuk Peningkatan Keamanan Citra. SNATI (Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi), D5.
Latifah, L., Fatmawati, F., Ilham, I., & Gafur, A. (2023). Penerapan Sistem Kinerja Berbasis E-Kinerja Pada Pemerintahan Kota Bekasi. Jurnal Administrasi Negara, 29(1), 1–19. https://doi.org/10.33509/jan.v29i1.1830
Lenaini, I. (2021). Teknik Pengambilan Sampel Purposive Dan Snowball Sampling. HISTORIS: Jurnal Kajian, Penelitian & Pengembangan Pendidikan Sejarah, 6(1), 33–39. http://journal.ummat.ac.id/index.php/historis
Mukrimah, H., & Widiastuti, Y. (2019). Hak Aksesbilitas Dalam UU No . 8 Tahun 2016 Bagi Penyandang. International Journal of Demos, 1(2), 134–147.
Nurdiani, R. (2020). Peningkatan Keamanan Pangan Dan Kualitas Organoleptik Ikan Asap Khas Desa Karangsari Tuban Melalui Induksi Pengemas Vakum. JFMR-Journal of Fisheries and Marine Research, 4(1), 35–40. https://doi.org/10.21776/ub.jfmr.2020.004.01.5
Nurvitasari, E., & Dwijayanti, R. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan, Fitur Layanan Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Grab (Studi Pada Pengguna Aplikasi Grab Fitur Grabfood). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1472–1481. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1472-1481
Rahardjo, B. (2001). Budi Rahardjo-Aspek Teknologi dan Keamanan Internet Banking-version 1. 1–6. http://www.indocisc.com
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v9i1.7050
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.