Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai

Geovani Rezky, Achmad Efendy

Sari


Tujuan penelitian ini adalah guna mencari tahu sejauh mana berpengarunya kompensasi terhadap kinerja pegawai kantor dinas pemuda dan olahraga di Provinsi Kalimantan Timur. Dalam penelitian ini digunakan metode sampling jenuh dengan jumlah 83 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, serta analisis data dilaksanakan memanfaatkan SPSS versi 27 untuk Windows dengan metode regresi linier sederhana. Hasil uji t dan regresi linier sederhana dimanfaatkan guna mengkaji data menunjukan apakah kompensasi memiliki nilai positif dan berhubungan signifikan, sehingga berdampak positif signifikan pada kinerja pegawai hubungan ini menunjukan bahwa kompensasi sejalan dengan peningkatan kinerja pegawai. Koefisien determinasi (r^2) memperoleh variabel independen yang dikaji mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen sebesar 73,3% sehingga tersisa 26,7% yang dimana hal ini dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada pada variabel yang dikaji dalam studi ini.

Keywords: Kompensasi, Kinerja Pegwai, Efektifitas Kerja, Motivasi, Produktivitas

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Bismala, R. (2017). Strategi pemasaran untuk usaha mikro, kecil, dan menengah: Pengelolaan yang efektif untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 22(1), 45-60.

Gutiérrez Navas, L., Sánchez, E., & Rivera, J. (2024). The role of digital transformation in the performance of small and medium-sized enterprises. Journal of Digital Business, 8(2), 121-135. https://doi.org/10.1016/j.jdb.2024.01.005

Hawkins, D. I., & Mothersbaugh, D. L. (2017). Consumer behavior: Building marketing strategy (13th ed.). McGraw-Hill Education.

Hermanto, R., Yuliana, E., & Kurniawan, A. (2024). The impact of the fashion industry on the development of micro, small, and medium enterprises (UMKM) in Indonesia. International Journal of Business and Economics, 12(3), 76-89. https://doi.org/10.1080/ijbe.2024.009876

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Marketing management (13th ed.). Pearson Prentice Hall.

Lemeshow, S., & Hosmer, D. W. (1982). Sample size in clinical research. Biometrics, 38(3), 535-544. https://doi.org/10.2307/2529894

Mahendrayasa, I. G. P., Sutrisno, S., & Santosa, P. (2014). Metodologi penelitian (Edisi Revisi). Universitas Terbuka.

Sugiono. (2006). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Suraida, L. (2023). Tren kecantikan nail art dan peluang bisnis di Indonesia. Jurnal Kewirausahaan dan Industri, 18(4), 102-110.

Ulfah, N., Putri, A. D., & Rahmat, S. (2023). The role of brand ambassadors in strengthening brand identity in the beauty industry. Journal of Marketing Strategy, 6(2), 142-157. https://doi.org/10.1016/j.jms.2023.05.003




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v10i1.8646

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics