Implementasi Digital Marketing Berbasis Website Menggunakan CMS WordPress Pada Madani Holidays Tour & Travel
Sari
Kata Kunci: Website, Digital Marketing, Content Management System, WordPres
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Arifuddin, A. A. Z., Kamaruddin, M. Z., & Usman, A. (2023). Perancangan Website Berbasis Digital Marketing Pada PT Satoimo Sulawesi Sukses. Jurnal Instek Informatika Sains dan Teknlogi, 8(1), 27–35. https://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/instek/article/view/36 702/ 17049
Arsa, M. F. (2021). Buku Belajar Wordpress Dari Dasar Hingga Mahir. CV. Jejak.
Aryanto, S., Putri Ayuni Agustina, Meyke Erlianda, Anggraeni Eklecia Silaen, Ade Putri Puspitasari, & Meliyanti. (2023). Pengembangan Buku Ramah Cerna Berbasis Human Security sebagai Upaya Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(4), 1846–1860. https://doi.org/10.31949/jee.v6i4.6900
Ayesha, I., Pratama, I. W. A., Hasan, S., Amaliyah, Effendi, N. I., Yusnanto, T., Diwyarthi, N. D. M. S., Utami, R. D., Firdaus, A., Mulyana, M., Fitriana, Norhidayati, & Egim, A. S. (2022). Digital Marketing (Tinjauan Konseptual). PT. Global Eksekutif Teknologi.
Bangor, A., Kortum, P., & Miller, J. (2009). Determining What Individual SUS Scores Mean: Adding an Adjective Rating Scale. Journal of Usability Studies, 114–123.
Brooke, J. (2013). SUS: a retrospective. Journal of Usability Studies, 8(2), 29–40.
Cahyo, O. A. T., Setiawan. DImas, & Lenawati, M. (2022). Implementasi Digital Marketing Berbasis WordPress Pada Ichi Hydroponic Store Madiun. Pilar Teknologi: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Teknologi, 7(2), 18–25. https://pilar.unmermadiun.ac.id/index.php/pilarteknologi/article/vi ew/121/100
Chaffey, D., & Ellis-Chadwick, F. (2019). Digital Marketing Seventh Edition. Pearson Education Limited.
Djaeng, D. S., dan Burhanudin, B. (2016). Analisa Kualitas Website STMIK Bina Mulia Palu Menggunakan Framework Webqual. Jurnal Elektronik Sistem Informasi dan Komputer, 2(2), 53–63.
Erislan. (2024). Buku Ajar Manajemen Pemasaran Digital. Mitra Ilmu.
Erwin, Ardyan, E., Ilyas, A., Ariasih, M. P., Nawir, F., Sovianti, R., Amaral, M. A. L., Setiawan, Z., Setiono, D., & Munizu, M. (2023). Digital Marketing (Penerapan Digital Marketing pada Era Society 5.0). PT Sonpedia Publishing Indonesia.
Hendarsyah, D. (2020). Pemasaran Digital Dalam Kewirausahaan. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 9(1), 25–43. https://doi. org/10.46367/iqtishaduna.v9i1.209
Komalasari, R., Pramesti, P., & Harto, B. (2020). Teknologi Informasi E-Tourism Sebagai Strategi Digital Marketing Pariwisata. ALTASIA Jurnal Pariwisata Indonesia, 2(2), 163–170. https://journal.uib.ac.id/ index.php/altasia/issue/view/56/Februari%202020%20%28Edisi%20Khusus%29
Mus, S., Habibah, S., & Wahed, A. (2020). Pengelolaan Website Sekolah Berbasis Wordpress. Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat. http://103.76.50.195/semnaslpm/article/view
Nasution, O. B., & Rohman, I. Z. (2022). Peran Akun Media Sosial Berbasis Konten Pariwisata Pada Pengambilan Keputusan Wisatawan Untuk Mengunjungi Destinasi Wisata Pada Era Digital. JUMPA Jurnal Master Pariwisata, 8(2), 774–789. http://repositorybaru.stieykpn.ac. id/97/
Noviyanto, F., & Mazari, A. (2014). Pengembangan Aplikasi Generator Modul Pada CMS Untuk Mempermudah Pengembangan Sistem Berbasis Web (Studi Kasus: Cms Lokomedia). Jurnal Penelitian Teknik Informatika, 4(1).
Pamungkas, R., & Azis, M. N. L. (2022). Implementasi Content Management System Wordpress Sebagai Sistem Informasi Publik Berbasis Web. UNIPMA Press. www.kwu.unipma.ac.id
Pamungkas, R., Pratama, Q. R., & Cahyo, O. A. T. (2020). Pemanfaatan Website Desa Dalam Optimalisasi Informasi Publik Kepada Masyarakat di Desa Kiringan. DAYA -MAS: Media Komunikasi Hasil Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 5(2), 32–38. https://da yamas.unmermadiun.ac.id/index.php/dayamas/article/view/43/44
Permatasari, D., & Khabibah, U. (2021). Penerapan Digital Marketing Berbasis Website Dengan Aplikasi CMS Wordpress pada CV. Kuwerasedana Wiratama Situbondo. JAB Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 45–48. https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1974/1 548
Putri, A. N. R., Anggara, I. N. Y., & Permana, P. T. H. (2024). Rancang Bangun dan Implementasi E-Commerce Berbasis Website Pada UD. AM Menggunakan CMS Dengan Metode Agile Development. PETIK: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 10(1), 70–84. https://doi.org/10.31980/jpetik.v10i1.548
Ramadhani, M. B., Aziza, S. R., Febriana, H. D., & Rachman, A. (2022). Implementasi Design Thinking pada Perancangan Website Yellow Sands Travel Berbasis Wordpress. Prosiding Seminar Implementasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 1(2), 504–511. https://doi.org/ 10.31284/p.semtik.2022-1.3180
Riyanto, S., & Suhari, Y. (2024). Implementasi System Usability Scale pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lokal Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Urnal Ilmiah Elektronika dan Komputer, 17(1), 138–149. https://doi.org/10.51903/elkom.v17i1.17 27
Saputra, I. P. D. A. (2023). Pemanfaatan Digital Marketing dalam Mempromosikan Destinasi Pariwisata. AL-MIKRAJ Jurnal Studi Islam dan Humaniora, 4(1), 345–353. https://doi.org/10.37680/almikraj.v4 i1.3621
Setemen, K., Erawati Dewi, L. J., & Purnamawan, I. K. (2019). PAON Usability Testing Using System Usability Scale. Journal of Physics: Conference Series, 1165(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1165/ 1/012009
Sidik, A. (2019). Teori, Strategi dan Evaluasi Merancang Website Dalam Perspektif Desain. Universitas Islam Kalimantan.
Siswanti, K., Famukhit, M. L., & Rahayu, D. (2020). Rancang Bangun Website E-Commerce Berbasis Wordpress pada Mebel UD “REJEKI.” Jurnal Penelitian Pendidikan, 12(2), 87–92. https://doi.org/10.21137/ jpp.2020.12.2.5
Sommerville, I. (2016). Software Engineering Tenth Edition. Pearson.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suryawinata, M. (2019). Buku Ajar Mata Kuliah Pengembangan Aplikasi Berbasis Web. UMSIDA Press.
Syahza, A. (2021). Metodologi Penelitian (Edisi Revisi Tahun 2021). UR Press.
Syaputra, J., Rafi, M. F. I., & Suryawan, S. H. (2023). Perancangan Website Company Profile Menggunakan Wordpress Untuk Meningkatkan Marketing Tools Pada PT. Barqun Digital Teknologi. Pengabdian Kepada Masyarakat Bidang Teknologi Dan Sistem Informasi (PETISI), 1(2), 55–64. https://doi.org/10.30872/petisi.v1i2.1106
Ulumuddin, D. I. I., Haryadi, T., Prabowo, D. P., & Ihwan, A. M. (2022). Adaptasi Digital Marketing berbasis Website untuk Produk UMKM Fatikha Sweet Honey. Jurnal Informatika UPGRIS, 8(1), 52–58. https://journal.upgris.ac.id/index.php/JIU/article/view/11524/5708
Wahid, A. A. (2020). Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi. Jurnal Ilmu-Ilmu Informatika Dan Manajemen STMIK, 1–5.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v10i1.9332
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.