Pengaruh Kualitas Produk dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Emina
Sari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Produk dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Kosmetik Emina. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode slovin dengan teknik nonprobability sampling dengan purposive sampling yang kemudian menghasilkan 100 sampel dari populasi yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang kuat dan signifikan antara kualitas produk dan word of mouth, variabel kualitas produk dan word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta variabel kualitas produk dan word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Abstract
This study aims to examine the effect of Produck Quality and Word Of Mouth on Purchasing Decisions on Eemina Cosmetic. The research was conducted using descriptive and verification methods, namely collecting, presenting, analyzing and testing hypotheses and making conclusions and suggestions. Samples were collected using the slovin method with nonprobabilitysampling technique with purposive sampling whichthen produced 100 samples from the existing population. The results showed that there is a strong and significant correlation between product quality and word of mouth, product quality and word of mouth variables partialy have a positive and significant effect on purchasing decisions, and product quality and word of mouth variables simultaneously have a positive and significant effect on buying decision.
Keyword : Product quality, Word Of Mouth, Buying Decision
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Indah Purwaningsih, & Mochammad Munir Rachman. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Wom Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina. Journal of Sustainability Bussiness Research (JSBR), 1(1), 369–375. https://doi.org/10.36456/jsbr.v1i1.3010
Melia Anggraini, Fitriani, V. F. S. (2020). Pengaruh Kelompok Referensi , Media Sosial , Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Generasi. 6(3), 1–8.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (cetakan 25). Alfabeta.
Yuniar, S. A., & Basuki, R. S. (2020). PENGARUH DESAIN KEMASAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK EMINA ( STUDI PADA MAHASISWI D4 ADMINISTRASI. 113–116.
Sumber Website:
https://www.kemenperin.go.id/ (Diakses pada tanggal 24 Maret 2021 pada pukul 12.25 WIB)
https://www.gdilab.com/ (diakses pada tanggal 23 Maret 2021 pada pukul 12.45 WIB)
https://woop.id/beauty/,https://www.tokopedia.com/blog/review-emina, https://bagusmana.id/ diakses pada 12 Mei 2021 pada pukul 11.25 WIB).
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v4i2.1405
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional