Pengaruh Brand Ambassador dan Online Customer Review terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Situs Jual Beli Online Blibli.com)
Sari
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador dan Online Customer Review terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Situs Jual Beli Online BliBli.com. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan data sekunder yang disesuaikan dengan literature yang berkaitan dengan penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun twitter BliBli.com yang berjumlah 547.003 orang yang dihasilkan dari perhitungan sampel menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan 5% dan ditentukan dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan pendekatan purpossive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan alat bantu analisis SPSS 26 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Brand Ambassador dan Online Customer Review terhadap Minat Beli.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Online Customer Review, Minat Beli.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i2.1413
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional