Efektivitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Jumpandang Baru Kota Makassar
Sari
Abstract
Puskesmas Jumpandang Baru Makassar City. This study aims to obtain a picture of the effectiveness of health services at Puskesmas Jumpandang Baru Makassar City and to know the factors that affect the effectiveness of health services at Puskesmas Jumpandang Baru Makassar City. To answer the problem of research, used descriptive research method with qualitative approach. Data collection is done by observation, interview and documentation. In addition, data collection also uses data analysis techniques by collecting, data reduction, data presentation and conclusions.
The effectiveness of health services at Puskesmas Jumpandang Baru Makassar City is in accordance with indicators used to measure the effectiveness of health services such as achievement of goals, integration, adaptation, and commitment Factors that influence the effectiveness of health services in Puskesmas Jumpandang Makassar City such as organizational characteristics, environmental characteristics, worker characteristics and managemant characteristics.
Keywords: Effectiveness and management
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Danim, Sudarwan. (2004). Motivasi Kepemimpinan dan Efektivitas Kelompok.
Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dwiyanto, Agus. (2005). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan
Publik. Yogyakarta: Gajah Mada University Perss.
Juniarso, Ridwan. Sudrajat, Sodik, Achmad. (2009). Hukum Administrasi Negara dan Kebijakan Pelayanan Publik. Bandung: Nuansa.
Kurniawan, Agung. (2005). Transformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta:
pembaharuan.
Lembaga Administrasi Negara Tahun1998 Tentang Kriteria Pelayanan Publik
Moenir. (2006). Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi
Aksara
Moenir. (2008). Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: PT Bumi
Aksara
Muasaroh. (2010). Aspek-Aspek Efektivitas
Pasolong. (2008). Kepemimpinan Birokrasi. Bandung : Alfabeta
Ratminto. Winarsih. (2007). Manajemen Pelayanan. Yokyakata: Pustaka Belajar
Sedarmayanti. (2009). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: CV. Mandar Maju.
Siagian . (2002). Kepemimpinan organisasi & Perilaki Administrasi. Jakarta: Penerbit Gunung Agung
Sinambela. (2006). Reformasi Pelayanan Publik: Teori, kebijakan, dan implementasi. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Steers, M Richard. (1985). Efektivitas Organisasi Perusahaan. Jakata: Erlangga
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Administasi Publik. Bandung: Alfabeta
Sumaryadi. (2005). Efektivitas Implementasi Kebijakan Otonomi Daerah.
Penerbit: Jakarta: Citra Utama.
Susanto. (2007). Sistem Informasi Manajemen. Bandung: Lingga Jaya
Susanta, Edhy. (2003). Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Graha Ilmu
Supriyono. (2000). Sistem Pengendalian Manajemen. Edisi Pertama, Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Wasistiono, Sadu. (2001). Kapita Selekta Manajemen Pemerintah Daerah.
Sumedang: Alqoprint.
Yamit. (2003). Manajemen Produksi dan Operasi. Edisi 2. Ekonisia: Yogyakarta. Keputusan Menteri Kesehatan Indonesia No. 951/Menkes/SK/VI/2000 tentang
tujuan pembangunan kesehatan
Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah pada
Bab IV pasal 11 ayat (2)
Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v3i3.1429
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional