Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Usaha Ritacatering
Sari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Usaha RitaCatering di Sanrangan Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adakah deskriptif kualitatif, penelitian ini dilaksanakan di usaha RitaCatering yang terletak di Jalan Sanrangan Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.
Waktu penelitian di laksanakan pada bulan April-Mei 2021. Adapun teknik pengumpula data dalam penelitian ini di laksanakan dengan observasi secara langsung du Usaha RitaCatering, wawancara terhadap informan sesuai dengan permasalahan yang diteliti dan dokumentasi.
Kesimpulan dan penelitian ini bahwa hasil penelitian mengenai Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjulan Usaha Pemilik RitaCatering menerapkan strategi pemasaran dengan memperhatikan kualitas produk, harga yang terjangkau, tempat yang strategis dan melakukan promosi.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran; Penjualan; Usaha RitaCatering.
Abstract
This study aims to determine the application of marketing strategies in increasing sales of RitaCatering Business in Sanrangan, Biringkanaya District, Makassar City. The type of research used is descriptive qualitative, this research was carried out at the RitaCatering business located on Jalan Sanrangan, Biringkanaya District, Makassar City.
The time of the research was carried out in April-May 2021. The data collection technique in this study was carried out by direct observation at the RitaCatering Business, interviews with informants according to the problems studied and documentation.
The conclusion and this research is that the results of research on the application of marketing strategies to increase sales of RitaCatering business owners apply marketing strategies by paying attention to product quality, affordable prices, strategic places and promotions.
Keywords: Marketing Strategy, Sales, RitaCatering Business.Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, Buchari.2017, Manajemen Perusahaan dan Pemasaran jasa. Bandung
Assauri, S. (2017) Manajemen Pemasaran. Jakarta:PT RajaGravindo Persada
Dimas, Hendika Wibowo,. Zainul Arifin, Sunarti, 2015. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (online) vol.29.no.1 Desember 2015, diakses 28 Januari 2021
David, Fred R. 2011, Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta
Desi Ratna Sari, Dkk. 2016. Perangan Media Promosi Untuk Memperkenalkan Daeng Baba Kepada Masyarakat Di Kota Semarang, (Online), (http://eprints.danus.ac.id/18715/2/jurnal_17674.pdf. diakses 26 Januari 2021)
Frandy, Tjiptono.2016. Servise, qality & Sitasfaction. Yogyakarta
Ficky Iffah. 2018. Analisis Strategi Bisnis E.Commerce Perusahaan Startup Digital Dijadfarma Surabaya. Penerbit, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2016. Marketing Management,15th Edition, Pearson Education,inc
Kotler, Philip and kevin Lane Keller,2016. Marketing Managemen,15th Edition, Pearson Education,Inc
Laras Ela Sari. 2016. Pelaksanaan Strategis Bauran Pemasaran Raya Soto Lama H.Suhardi Sokaraya Kabupaten Banyumas. Penerbit, Universitas Yogyakarta.
Novia Widya Utami, Cara Meningkatkan Penjualan Dalam sebuah Bisnis (online) jurnal.id Di Akses 29 Januari 2021
NurHidayati, 2018. Strategi Pemasaran Usaha Rumah Makan Rahayu Kereng Pangi Dalam Persektif Ekonomi Islam. Penerbit, H Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya
Rada, 2020. Pengertian Makanan Secara Umum (online) dosenpintar.com Di Akses 29 Januari 2021
Rifani,N. 2015.Sistem Informasi Pemesanan Makanan Berbasis Web Di Deneira Catering Lembang
Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis Swot Cara Perhitungan Bobot, Rating dan OCAI. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
Sugi Priharto, 2020. Strategi Pemasaran 4P: Pengertian Penerapan
Sri Rahayu, 2015. Manajemen Pemasaran Ditinjau Perspektif Islam dan Al-Qur’an, Makalah Di Sajikan Dalam Memenuhi Tugas, “Filsafat Ilmu, Universitas Nahdatul Ulama AL-GHAZALI (UNUGHA) cilacap 10 Juni
Sugi, Priharto. 2020. Konsep Marketing (online) accurate.id 28 Januari 2021
Saparinto, C. dan Hidayati. 2010. Bahan Tambahan Pangan. Yogyakarta
Sugiono.2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Penerbit CV. Alafabeta: Bandung
Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (konsep strategi dan kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Servic)
Widya Restu Ayu, 2020. Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Bag Corner ponegoro, Penebit: Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i1.1475
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional