Pengaruh Brand Image, Lifestyle, dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian di Toko 3Second
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image, Lifestyle, Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko 3second di Kota Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Toko 3Second yang tinggal di Kota Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan media Google Form. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis Deskriptif dan analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini adalah Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Lifestyle berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, dan Promosi Media Sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Brand Image, Lifestyle, Promosi Media Sosial, Keputusan Pembelian.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anjani Inttan Lohonusa, Y. M. (2021). ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU “CONVERSE” PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO. Jurnal Emba, 511-520.
Arif, M. (2021). Pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word Of Mouth (EWOM) Dan lifestyle. SiNTESa, 111-122.
Ayunita, S. M. (2021). PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Studi Kasus Pada Online ShopThyy Thyy di Kota Sorong. Jurnal BADATI Ilmu Sosial & Humaniora, 42-53.
Clara Silvina Barus, D. S. (2021). PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SOSMED CAFE ABDULLAH LUBIS. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS (JMB), 1-15.
Clyde Morita Halim, J. S. (2021, September). RELEVANSI HARGA, GAYA HIDUP, DAN MEDIA SOSIAL MENUJU KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTATO. Jurnal Ekonomi Internasional, Bisnis dan Riset Akuntansi (IJEBAR), 723-731.
Ghazali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang : Badan Penerbit Univeristas Diponegoro.
Keller, K. d. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas Jilid I. Erlangga.
Kusindriani, N. (2021, September 13). Brand Distro Lokal Ternama Indonesia, Gak Mahal Tapi Go International. Retrieved from https://www.cekaja.com/info/brand-distro-lokal-ternama-indonesia
Ni Putu Novi Triska Dewi, N. W. (2021). Peran Brand Image Memediasi Pengaruh Selebriti Kredibilitas Endorser dalam Keputusan Pembelian Vivo Smartphone di Denpasar. American Journal of Humaniora dan Penelitian Ilmu Sosial (AJHSSR), 290-301.
Novita Putri Diantanti, A. I. (2021). The Influence of Product Attributes, Brand Image, and Lifestyle on Xiaomi. JURNAL TRANSLITERA,, 91-98.
Nur Aeni, M. E. (2021). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian yang di Mediasi Brand Trust. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 377-386.
Sugiono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Tjiptono. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i2.1700
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional