Pengaruh Pengetahuan Produk, Gaya Hidup dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Produk Susu L-Men (Studi Pada Member Lion Gym Kota Semarang )

Hafid Alaziz, Endang Tjahjaningsih

Sari


Abstrak

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan produk, gaya hidup, kepercayaan konsumen terhadap kepuasan produk. responden atau konsumen dalam artikel ini adalah studi kasus pada fasilitas fitnes yaitu di Lion Gym Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 286 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan produk, gaya hidup, dan keyakinan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan.

Kata Kunci: Pengetahuan produk, Gaya hidup, Kepercayaan, Kepuasan

Abstract

The purpose of this study aims to determine product knowledge, lifestyle, consumer confidence in product satisfaction. respondents or consumers in this article are case studies on fitness facilities, namely at Lion Gym Semarang. The sampling technique uses the Slovin formula which can be as many as 286 respondents. The results of this study indicate that product knowledge, lifestyle, and beliefs have a significant effect on satisfaction.

Keywords: Product knowledge, Lifestyle, Trust, Satisfaction

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Reza Natanael.2017.”Pengaruh Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Produk Susu L-Men Terhadap Niat Beli Ulang Konsumen Susu L-Men”.Diakses tanggal 10 November 2021.(http://repository.unpar.ac.id/bitstream/handle/123456789/3543/Cover%202 0Bab1%20-%201213230sc-p.pdf?sequence=1&isAllowed=y)

Kartika Nur Rahmawati.2017.”PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KEDAIBANGSAWAN KLATEN. .”Diakses tanggal 11 November 2021. (https://eprints.uny.ac.id/54057/1/Tugas%20Akhir%20Skripsi_Kartika%20Nur%20 Rahmawati_13511241028.pdf)

I Idham Fathullah.2021.”BAB III METODE PENELITIAN”.Diakses tanggal 11 November 2021.(http://repository.stei.ac.id/5910/4/BAB%203%20IDHAM.pdf)

R Fadillah.2020.”PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KEDAIBANGSAWAN KLATEN.Di akses tanggal 11 November2021. (http://repository.iainpare.ac.id/2462/4/16.2300.167%20BAB%203.pdf)

R Nuraida.2018.”BAB III METODE PENELITIAN”. Diakses tanggal 12 November 2021. (https://ejournal.upi.edu/index.php/pedagogia/article/viewFile/3557/2536)

Z Matondang.2009.”VALIDITAS DAN RELIABILITAS SUATU INSTRUMEN PENELITIAN”.Diakses tanggal 12 November 2021. (http://digilib.unimed.ac.id/705/1/Validitas%20dan%20reliabilitas%20suatu%20ins trumen%20penelitian.pdf)

L Liana.2009.”Penggunaan MRA dengan Spss untuk Menguji Pengaruh Variabel Moderating terhadap Hubungan antara Variabel Independen dan Variabel Dependen”. Diakses tanggal 13 November 2021. (https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti1/article/view/95/90)

G Irwan.2014.”Aplikasi Statistik untuk Penelitian Bidang Ekonomi dan Sosial”. Diakses tanggal 14 November 2021. (https://repository.unmul.ac.id/bitstream/handle/123456789/5911/Alat%20Analisi s%20Data_Irwan%20Gani.pdf?sequence=1&isAllowed=y)

T Purwatiningsih.2015.”Penggunaan MRA dengan Spss untuk Menguji Pengaruh Variabel Moderating terhadap Hubungan antara Variabel Independen dan Variabel Dependen”.Diakses tanggal 15 November 2021. (http://ejurnal.stiedharmaputra- smg.ac.id/index.php/JEMA/article/download/211/181)

MN Wijayanti.2018.”BAB III METODE PENELITIAN”.Diakses tanggal 16 November 2021. (https://dspace.uii.ac.id/bitstream/handle/123456789/12734/05%20BAB%20III.pdf? sequence=5&isAllowed=y)




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i1.2390

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter