Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Restoran KFC (Studi Kasus Pada Kfc Kota Bima)
Sari
Pada era globalisasi saat ini perkembangan dunia usaha dan bisnis tumbuh dengan pesat, menyisakan peluang dan juga tantangan. Hal ini diikuti dengan pola hidup manusia yang bergerak dengan cepat. Manusia dituntut untuk bergerak cepat dan proaktif. Hal inilah yang menyebabkan manusia menginginkan sesuatu barang, bahkan makanan dengan cepat atau instant. Sehingga tidak heran lagi apabila manusia pada jaman sekarang lebih menyukai makanan cepat saji (fast food). Pelayanan adalah kunci keberhasilan dalam berbagai usaha atau kegiatan yang bersifat jasa. Konsep pelayanan yang baik akan mejadikan perusahaan bersaing dalam merebut konsumen. Dan kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) sesuatu produk dengan harapannya. Konsumen yang puas akan membeli “produk” lain yang dijual oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada restoran kfc (studi kasus pada kfc kota bima) Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga, Dependen yang digunakan yaitu kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasan Pelanggan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akbar Dwi Yulianto (2020) Artikel ”Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kentucky Fried Chicken (Kfc) Surabaya” Progam Pendidikan Strata Satu Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya.
Andre Louhena Nabayev, Supawi Pawenang, Sudarwati, (2019) Skripsi ” Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Layanan Drive Thru Mcdonald’s Slamet Riyadi Surakarta. Universitas Islam Batik Surakarta.
Arfiani Bahar, Herman Sjaharuddin (2015) Jurnal “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang
Program Studi Manajemen Pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bongaya.
Dian Yunitasari (2016) Skripsi ”Pengaruh Produk,Harga Dan Kualotas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restaurant Kfc” Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stiesia) Surabaya.
Dilla Isti, Noor Ana, Tanty Sondari (2018) “Pengaruh Pelayanan Prima Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Restoran Mc Donald’s Cimahi) Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi,Universitas Langlangbuana
Febby Gita Cahyani (2016) Skripsi ”Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen” Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya.
Inka Janita, Sembiring Suharyono, Andriani Kusumawati (2014) Skripsi ”Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Mcdonald’s Mt.Haryono Malang) Skripsi Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.
Sitomorang. (2020) Skripsi” Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pelanggan Restoran Cepat Saji Mcdonald’s. Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana.
Sulistiana, Hamid, Azizah (2015) Jurnalí ”Pengaruh Fasilitas Wisata Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen” Studi Pada Museum Satwa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang
Sukmawati, Kartika. 2014. “ Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transportasi Kereta Api Eksekutif” Jurnal. Universitas Guna Darma Jln. Margonda Raya 100, Depok.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i3.2633
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional