Pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Ujung Kota Parepare
Sari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Kecamatan Ujung Kota Parepare. Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel Reward (X1), variabel Punishment (X2) sebagai variabel yang mempengaruhi dan variabel Kinerja (Y) sebagai variabel yang dipengaruhi.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Sampel yang ditentukan dengan menggunakan rumus teknik sampling atau sampel jenuh yakni mengambil secara keseluruhan populasi yang ada yaitu 36 pegawai pada kantor Kecamatan Ujung Kota Parepare. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS Statistics 22. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa Reward (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja (Y). Sedangkan Punishment (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja (Y). Selain itu, hasil uji f (simultan) menunjukkan bahwa secara bersama-sama atau secara simultan Reward (X1) dan Punishment (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja (Y).
Kata Kunci: Reward, Punishment, Kinerja
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Book:
Sugiyono, (2014). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekataan Kuantitif, Kualitatif dan R&D). Penerbit CV. Alfa Beta Bandung
Tijjang Bakhtiar (2018). Konsep Bauran Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Bandung
Journal Article:
Anastasia Ulva dan Yulia Nurendrah (2014).” Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen”. Jurnal Manajemen Kesatuan, 2(2),184.
Krestiawan Wibowo santoso (2013) “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Permen Tolak Angin di Semarang” Jurnal sosial dan politik, 6(2)2.
Putra, P., & Amrial, A. (2021). The Effect of Service Quality on Customer Satisfaction on Pt. Bank Bukopin Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. jmm17, 8(02), 91-98.
Putra, P. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Mie Sedaap. Jurnal Ilmiah Manajemen & Kewirausahaan, 8(1), 70-76.
Razak Ismail (2019). “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan”. Jurnal manajemen bisnis, 7(2)1.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i3.2862
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional