Analisa Manajemen Resiko Pada Bisnis K-One Family Karaoke Yang Berkaitan Dengan Pemasaran Yang Diterapkan

Nasar Buntu Laulita, Teddy Ong, Rizal Verandi, Jason Yodiputra, Shelly Elida, Angelica Vivian Chrysti

Sari


Kelemahan utama usaha kecil dan menengah adalah kurangnya manajemen risiko bisnis dalam usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa manajemen risiko di suatu UMKM dengan melakukan studi kasus pada K-One Family Karaoke. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa kualitatif, yang dimana melalui beberapa tahap yaitu, tahap dokumentasi, wawancara, dan observasi yang dilakukan langsung terhadap bisnis yang akan diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran yang dilakukan merupakan faktor yang sangat penting selain lokasi usaha dan faktor keamanan yang ada dalam meningkatkan kualitas bisnis K-One Family Karaoke ini. Manfaat dari penelitian ini bagi pelaku UMKM ini adalah dapat memilih keputusan yang tepat dalam menghadapi masalah yang memiliki kemungkinan untuk meuncul sehingga dampak yang diterima tidak fatal dan dapat digunakan sebagai pengalaman yang dapat meningkatkan kembali kualitas pelayanan dan pemasaran dari UMKM ini.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alizadeh, S. S. (2020). The Bowtie method in safety management system: A literature review.

As Sajjad, M. B., Kalista, S. D., Zidan, M., & Christian, J. (2020). Analisis Manajemen Risiko Bisnis. Jurnal Akuntansi Universitas Jember, 18(1), 51. https://doi.org/10.19184/jauj.v18i1.18123

Hardi, F. A. (2018). MANAJEMEN RISIKO PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN BARANG (STUDI KASUS PT. SURYAGITA NUSARAYA). http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/9689

Haryani, D. S. (2019). Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perumahan Griya Puspandari Asri Tanjungpinang. Jurnal Dimensi, 8(1), 54–70. https://doi.org/10.33373/dms.v8i1.1827

Iksyanti, D. Z., & Hidayat, A. M. (2022). Pengaruh Social Media Marketing melalui Electronic Word Of Mouth pada Platform Tiktok terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. YUME: Journal of Management, 5(2), 11–18. https://doi.org/10.37531/yume.vxix.435

Morissan. (2017). Metode Penelitian Survei (F. hamid U. Andy Corry Wardhani (ed.); cet. 3). Kencana.

Muhardiansyah, D. (2022). YUME : Journal of Management Penilaian Tingkat Maturitas Penerapan Manajemen Risiko. 5(3), 131–136. https://doi.org/10.2568/yum.v5i3.2393

Naninsih, N. (2022). Pengaruh Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Digital Marketing. Journal of Management, 5(2), 479–490. https://doi.org/10.2568/yum.v5i2.2672

Nitank, R., & Treivdi, M. K. (2016). Pestle Technique – A Tool To Identify External Risks In Construction Projects. International Research Journal of Engineering and Technology, 03(01), 384–388. www.irjet.net

Putri, P. A., Widjasena, B., & ... (2020). Analisis Manajemen Pengendalian Kebakaran di Tempat Hiburan Karaoke Yang Berlokasi di Semarang Jawa Tengah. … Kesehatan Masyarakat (e …, 8, 497–503. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jkm/article/view/27840

Ramadhan, F. (2017). Analisis Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) menggunakan metode Hazard Identification Risk Assessment and Risk Control (HIRARC). Seminar Nasional Riset Terapan, November, 164–169.

Rizky Fauziah, R. W. (2020). The Process of Product Purchasing decision Through E-Marketing.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Alfabeta.

Tjiptono, F. & A. D. (2020). Kepuasan Pelanggan. Andi offset.

Wicaksana, A. (2016a). Analisis Harga Saham Yang Dipengaruhi NPM dan DPS. Https://Medium.Com/, 45–65. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf

Wicaksana, A. (2016b). 済無No Title No Title No Title. Https://Medium.Com/, 5(November), 1–13. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i3.2951

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter