Strategi Komunikasi Pemasaran Resto Matpeci Gourmet & Chill Cikampek Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen
Sari
Penelitian ini untuk mengetahui dan memahami promosi yang dilakukan Restoran Matpeci Gourmet & Chill dalam mendatangkan konsumen, mengetahui dan memahami proses promosi yang dilakukan Restoran Matpeci Gourmet & Chill agar konsumen menjadi tertarik, mengetahui dan memahami hambatan dalam melaksanakan promosi di Restoran Matpeci Gourmet & Chill. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu Resto Matpeci Gourmet & Chill menggunakan alat promosi yang sesuai dengan kebutuhan yaitu alat promosi dengan klasifikasi berdasarkan consumer promotion (promosi bagi pelanggan langsung) yang berfokus pada potongan harga (Price Deals). Yang mengacu pada potongan harga atau diskon pada makanan atau minuman dengan syarat tertentu.
Kata Kunci: strategi komunikasi pemasaran; promosi penjualan; Restoran Matpeci Gourmet & Chill.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abidin, Y. Z. (2015). Manajemen Komunikasi, Filosofi, Konsep, dan Aplikasi (1st ed.). CV Pustaka Setia.
Al-Hakim, N. (2021). Menata Ulang Bisnis F&B Pasca Pandemi (Studi Kasus: Strategi Komunikasi Pemasaran Sate Taichan “Goreng”). Jurnal PIKMA: Publikasi Ilmu Komunikasi Media Dan Cinema, 3(2), 85–106.
Donni Juni Priansa, S.Pd., S.E., M, M., Q. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu pada era media sosial. PUSTAKA SETIA.
Mulitawati, I. M., & Retnasary, M. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Membangun Brand Image Melalui Sosial Media Instagram (Studi kasus deskriptif komunikasi pemasaran prodak polycrol forte melalui akun instagram@ ahlinyaobatmaag). Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi Dan Sosial, 4(1), 23–38.
Mustinda, L. (2020). Restoran Fine Dining dan Casual Dining, Apa Perbedaannya? Detik.Com.
Simanullang, P. E. (2019). Public Relations Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran. Niagawan, 8(2), 108–112.
Putri, A. (2021). Strategi Komukasi Pemasaran Pada Starbucks Card di Starbucks Resinda Park Mall. Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang)
Listianingrum, R., Poerana, A. F., & Arindawati, W. A. (2021). Strategi Komunikasi Melalui Media Instagram Dalam Memberikan Informasi Kepada Mahasiswa. Jurnal Pustaka Komunikasi, 4(1), 11-23.
Siagian, E. R. (2019). Implementasi Bauran Komunikasi Pemasaran Produk Prung Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Deskriptif Tentang Implementasi Bauran Komunikasi Pemasaran UKM Produk Prung Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen) (Doctoral dissertation, Universitas Komputer Indonesia).
Suswanto, P., & Setiawati, S. D. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Shopee Dalam Membangun Positioning Di Tengah Pandemi Covid-19 Di Indonesia. LINIMASA: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 16-29.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v6i1.3803
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional