Analisa Globalisasi Pasar dan Internasionalisasi Rantai Nilai Pada Pt Indofood Sukses Makmur Tbk
Sari
Bisnis internasional merupakan cara perusahaan agar bisa menembus pasar global yang dimana perusahaan harus melakukan berbagai strategi dan penyesuaian terhadap pasar negara yang akan mereka tuju. Salah satu perusahaan yang penulis pakai sebagai objek analisis adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang merupakan perusahan asal indonesia yang bergerak dibidang produksi makanan. Pada analisa ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sejarah dan proses PT Indofood Sukses Makmur Tbk bisa menjadi perusahaan yang. Hasil penelitian ini adalah ditemukannya bahwa penerapan yang dilakukan PT Indofood Sukses Makmur Tbk telah sesuai dengan pasar global yang mereka raih dan InternasionalisasI Rantai Nilai yang dijalankan.
Kata Kunci : Bisnis Internasional, Pemasaran Global, Internasionalisasi Rantai NilaiTeks Lengkap:
PDFReferensi
Ariyani, L. (2022). Memetakan Kebijakan Internasionalisasi Umkm Indonesia. Trade Policy Journal, 13–18. http://jurnal.kemendag.go.id/TPJ/article/view/774%0Ahttp://jurnal.kemendag.go.id/TPJ/article/download/774/383
Bloom, P. (2023). Authoritarian Capitalism in the Age of Globalization.
Celi, G., & Sica, E. (2023). Globalization and internal migration: evidence from inter-provincial mobility in Vietnam. Regional Studies, Regional Science, 10(1), 1–19. https://doi.org/10.1080/21681376.2022.2155563
Fitrian, A., Kwek, K., Then, L., & Arifin, S. (2022). Analisis Penerapan ERP dan SCM Pada PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Jurnal Inovasi Penelitian, 3(1), 4403–4414.
Gumilar, A. (2018). Analisis Bisnis Internasional Di Indonesia. Jurnal ADBIS, 2(2), 141–154.
Hasan, G., Scorpianti, E., Jessy, & Wibowo, R. (2022). Analisa Ekspansi Fast Food Richeese Factory Ke Negara Cina. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(3), 846–854. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v6i3.10101
Honan, J., Ingram, M., Quijada, C., Chaires, M., Fimbres, J., Ornelas, C., Sneed, S., Stauber, L., Spitz, R., Sandoval, F., Carvajal, S., Billheimer, D., Wolf, A. M., & Beamer, P. (2023). Understanding the Impacts of the COVID-19 Pandemic on Small Businesses and Workers Using Quantitative and Qualitative Methods. Annals of Work Exposures and Health, 67(1), 87–100. https://doi.org/10.1093/annweh/wxac048
Kliestik, T., Nagy, M., & Valaskova, K. (2023). Global Value Chains and Industry 4.0 in the Context of Lean Workplaces for Enhancing Company Performance and Its Comprehension via the Digital Readiness and Expertise of Workforce in the V4 Nations. Mathematics, 11(3). https://doi.org/10.3390/math11030601
Kusuma, A. A. G. A. A., & Satria Pramudana, K. A. (2017). Dampak Globalisasi Pasar Dan Produksi: Ditengah Lingkungan Bisnis Nasional. Matrik : Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis Dan Kewirausahaan, 1, 151. https://doi.org/10.24843/matrik:jmbk.2017.v11.i02.p05
Rambe, D. N. S., & Aslami, N. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Pasar Global. El-Mujtama: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 213–223. https://doi.org/10.47467/elmujtama.v1i2.853
Ramirez, R., Crisologo, A., Vigonte, F., & Abante, M. P. H. (2023). International Trade: The whys and its Impact to Global Economy.
Sasmita, R. S. (2020). Research & Learning in Primary Education Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 1, 1–5.
Wunarso, N. C. (2023). Paper Entitled The Secret to Indomie ’ s Success , Named the 8th World ’ s.
Yulia Herosian, M., Eulina Meliala, P., Zulka MManik, S., & Ronatio Nadaek, R. (202 C.E.). Analisis Kinerja Keuangan PT. Indofood Cbp Sukses Makmur Tbk Sebelum Dan Sesudah Melakukan Akuisisi Pinehill. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 3(2), 2022.
Yuni, R. (2021). Dampak Perdagangan Internasional Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Pada Tahun 2009-2019. Niagawan, 10(1), 62. https://doi.org/10.24114/niaga.v10i1.19193
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v6i2.4008
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional