Pengaruh Ketepatan Waktu Pengiriman, Kualitas Pelayanan dan Sampel Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada CV Tunas Rimba Di Kabupaten Tulungagung
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ketepatan Waktu Pengiriman, Kualitas Pelayanan, dan Sampel Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada CV Tunas Rimba di Kabupaten Tulungagung. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan memperoleh data primer melalui formulir kuesioner. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh konsumen di CV Tunas Rimba di Kabupaten Tulungagung. Pada penelitian menggunakan sampel sebanyak 95 responden. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan pengujian data menggunakan alat SPSS versi 22. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa (1) Ketepatan Waktu Pengiriman berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang, (3) Sampel Produk tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Ulang. Adapun secara simultan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Kualitas Pelayanan, dan Sampel Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Ulang.
Kata Kunci: Ketepatan Waktu Pengiriman, Kualitas Pelayanan, Sampel Produk, Keputusan Pembelian Ulang.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Khoiriah, Siti. (2017). “Analisis Pengaruh Keragaman Produk dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen pada “Barokah Mini” Market Gunung Terang di Kabupaten Oku Timur”. Jurnal Aktual STIE Trisna Nergara. Vol. 15 No. 1
Imran, Ali. 2021. Pengantar Bisnis Modern. Banten : Desanta Muliavisitama
Raba, Nathaniel. 2020. Pengantar Bisnis. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia. Rahmatullah, Berlian dan Ismail Razaq. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Helm Merk KYT di Kecamatan BintaraKota Bekasi. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana. Volume 7 Nomor 3.
Emilia, Sepni. 2019. Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien. Jurnal FISIP. Volume 6 Nomor 6.
Sukirno, Sadono, et.al. 2017. Pengantar Bisnis. Jakarta:PT Fajar Interpratama Mandiri.
https://disperindag.tulungagung.go.id/data-ikm-ta (diakses pada tanggal 16 Februari 2023 pukul 20.03)
Tania & Raymond. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Ekspedisi Lion Parcel di Batam
Hibatullah, Nadhifia. 2019. “Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di TB Rejeki Agung Surabaya”, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. 8(11). 1-15.
Salma, Siti. 2020. Pengaruh Sampel Produk (Tester) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik di New Ratu Cosmetic Kompleks MTC Giant Kecamatan Tampan
Andari, c. L. S, 2017. Pengaruh Kualitas Layanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pengunjung Studi Pengunjung the sila’s agritourism
Aminah, dkk. 2017. Analisis Pengaruh Faktor Ketepatan Waktu Pengiriman Barang dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap KepuasaN Pelanggan Pada JNE Pangkalpinang, Jurnal Profresif Manajemen Bisnis, Vol. 17 No. 2
Syaifullah, S., & Mira, M. 2018. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT Pegadaian (Persero) Batam. JIM UPB (Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Putera Batam), 6(2), 86-91.
Lewis, r. C., & booms, b. H. (1983). The Marketing Aspects of service quality. American Marketing, 99-107.
Oetama, s., & sari, d. H. (2017). Pengaruh fasilias dan kualitas pelayanan nasabah pada PT Bank Mandiri (Persero) tbk, 59-65
Handoko, B. (2017). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Titipan Kilat JNE Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 17(1).
Philip, Kotler, Dasar-Dasar Pemasaran, jilid 2, edisi IX, Jakarta: PT Index, 2004
M. Suyanto, Marketing Strategy Top Brand Indonesia, Yogyakarta:Andi, 2007
Schiffman dan Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Edisi 7. (Jakarta : Indeks)
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v6i2.4301
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional