Pengaruh Sistem Manajemen dan Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Ulang PT. Himawan Putra Medan
Sari
Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang bekerja di PT. Himawan Putra Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sistem manajemen mutu dan ekuitas merek terhadap niat beli ulang. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dalam penelitian bahwa sistem manajemen mutu dan ekuitas merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang PT. Himawan Putra Medan. Secara parsial, sistem manajemen mutu berpengaruh terhadap niat beli ulang PT. Himawan Putra Medan. Secara parsial ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang PT. Himawan Putra Medan. Besarnya koefisien determinasi terlihat dari nilai RSquare sebesar 0,477 yang berarti sistem manajemen mutu dan ekuitas merek mampu menjelaskan minat beli ulang sebesar 47,7% sedangkan sisanya 52,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti seperti harga. persepsi, harga, kualitas produk dan sebagainya.
Kata Kunci: Sistem Manajemen Mutu, Ekuitas Merek, dan Minat Beli Ulang
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aditama. 2020. Ilmu Manajemen di Era 4.0. Jawa Barat : Adab.
Anoraga. 2020. Kewirausahaan Syariah. Cetakan Pertama. Jakarta : KENCANA.
Arikunto, Suharsimi. 2016. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Cetakan 15. Jakarta: Rineka Cipta.
Duli, Nikolaus. 2019. Metodologi Penelitian Kuantitatif : Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulis Skripsi & Analisis Data Dengan SPSS. Cetakan Pertama. Yogyakarta : Deepublisher.
Eriyanto. 2016. Analisis Isi Pengantar Metodologi untuk Penelitian Ilmu Komunikasi dan Ilmu-ilmu Sosial Lainnya. Jakarta : Kencana.
Firmansyah, Anang. 2019. Perilaku Konsumen. Cetakan 1. Yogyakarta : Deepublish
Fitrah, dan Luthfiyah. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. Jawa Barat: Jejak.
Hasibuan, Malayu S.P. 2016. Manajemen : Dasar, Pengertian, dan Masalah. Cetakan 12. Jakarta : Bumi Aksara
Indra, Made. 2019. Cara Mudah Memahami Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Deepublish.
Jurdi, Fatahullah. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi Pengelolaan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing. Malang : Intrans Publishing.
Kurniawan, dan Yuniarto. 2016. Analisis Regresi Dasar dan Penerapannya dengan R. Cetakan kesatu. Jakarta : Kencana.
Negara. 2020. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Kencana
Noor, Juliansyah. 2017. Metodologi Penelitian Skripsi, Tesis, Desertasi, & Karya Ilmiah. Cetakan ke 7. Jakarta : Kencana.
Nurdiansyah dan Rahman. 2019. Perilaku Konsumen di Era Digital. Cetakan 1. Jakarta : Yayasan Kita Menulis.
Putri, Debi Eka, Acai Sudirman, Asep Dadan Suganda. 2021. Brand Marketing. Bandung : Widana Bhakti Persada Bandung.
Riyanto dan Hatmawan. 2020. Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan, dan Eksperimen. Cetakan Pertama. Yogyakarta : DEEPUBLISH.
Sahir, Syafrida Hafni. 2020. Brand Management : Esensi, Posisi, Strategi. Cetakan 1. Jakarta : Kencana.
Santoso, Singgih. 2019. Mahir Statistik Parametrik. Jakarta : PT. Elex Media Komptindo.
Sastroadmodjo, Sunarno. 2021. Manajemen Pemasaran (Marketing). Bandung : Media Sains Indonesia.
Simarmata. 2021. Buku Ajar Manajemen Pemasaran. Ponorogo : Myria Publiser.
Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Edisi pertama. Yogyakarta : ANDI.
Sujarweni, V. Wiratna. 2018. Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta : Putaka Baru Press.
Suryadi, Edi. Deni Darmawan, dan Ajang Mulyadi. 2019. Metode Penelitian Komunikasi. Cetakan Pertama. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Wahono, Francis. 2019. Lateral Marketing (Pemasaran Nggiwar) Pemasaran Strategik Humanis Ekologis. Yogyakarta : Amara Books.
Yusuf, A. Muri. 2019. Metode Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Edisi Pertama. Cetakan Kedua.. Jakarta : Kencana.
Zakiyudin, Ais. 2016. Manajemen Bisnis. Jakarta : Mitra Wacana Media
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i3.5415
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional