Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ridho Laundry Karawang

Venny Kurniawati, Angga Sanita Putra

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner dan memperoleh sebanyak 130 responden yang merupakan pelanggan Ridho Laundry Karawang dengan pendekatan kuantitatif.  Teknis analisis yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin baik kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan dimata pelanggan maka pelanggan akan semakin puas.

 

Kata Kunci: kualitas pelayanan, harga, kepercayaan ,kepuasan pelanggan

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Amran, N. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ROFINA LAUNDRY DI KECAMATAN SINJAI UTARA. 3(2), 6.

Firdiyansyah, I. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warung. Jurnal Elektornik, 1(1), 1–9.

Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis, 18(1), 61–72.

Mahendra, K. P., & Indriyani, R. (2018). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Cv Mitra Perkasa Utomo. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 7(2016), 2. publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/download/7800/7033%0A

Rahma, F. (2018). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELAUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi pada Laundry Starclean ) Dhean Arfia Sabriana Nur laily Sekolah Tingi Ilmu Ekonomi Indonesia ( STIESIA ) Surabaya.

Widyastuti, T. (2017). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Tempe. 1(2), 233–240.

Yoserizal, Y., Nurofik, A., & Trismiyanti, D. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Laundry 21 Air Tawar Barat Padang Utara Kota Padang. Jurnal Pustaka Manajemen (Pusat Akses Kajian Manajemen), 2(2), 81–85. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v2i2.348




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v6i2.5565

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter